DetikSport
Sabtu 30 Desember 2017, 06:53 WIB

Batal Comeback di Abu Dhabi, Djokovic Diragukan Tampil di Australia Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Batal Comeback di Abu Dhabi, Djokovic Diragukan Tampil di Australia Terbuka Foto: Reuters / Pascal Rossignol
Abu Dhabi - Rencana Novak Djokovic untuk kembali mengayun raket akhir pekan ini urung terwujud. Djokovic pun tak yakin dirinya akan siap untuk Australia Terbuka.

Setelah absen selama nyaris enam bulan karena cedera siku, Djokovic berencana turun di turnamen ekshibisi Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi, Jumat (29/12/2017) waktu setempat. Itu seharusnya akan jadi penampilan perdana Djokovic setelah terakhir kali bertanding di Wimbledon.

Namun petenis asal Serbia itu memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut. Djokovic kembali merasakan sakit pada sikunya.

"Saya sangat kecewa karena terpaksa mundur dari Mubadala World Tennis Championship," Djokovic mengatakan seperti dikutip ESPN.

"Sayangnya, dalam beberapa hari terakhir saya mulai merasakan sakit di siku dan setelah beberapa tes, tim medis saya menyarankan agar saya tidak mengambil risiko, mundur dari turnamen dan langsung melanjutkan terapi."

Djokovic tak menyebutkan berapa lama waktu yang ia perlukan untuk memulihkan diri. Tanda tanya pun muncul terkait keikutsertaan Djokovic di grand slam Australia Terbuka yang bergulir mulai 15 Januari 2018.

"Sekarang saya harus menerima situasi ini dan menunggu hasil terapi agar bisa mulai bermain tenis lagi dan kembali ke ritme. Ini mungkin berpengaruh terhadap awal musim dan rencana turnamen, tapi keputusan akan dibuat dalam beberapa hari yang akan datang," Djokovic mengatakan.


(nds/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed