DetikSport
Minggu 31 Desember 2017, 03:22 WIB

Serena Kalah di Laga Comeback Usai Melahirkan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Serena Kalah di Laga Comeback Usai Melahirkan Foto: Tom Dulat/Getty Images
Abu Dhabi - Mantan ratu tenis Serena Williams menandai comeback-nya setelah absen lama dengan kekalahan. Serena ditekuk Jelena Ostapenko di turnamen eksebisi di Abu Dhabi.

Bermain di Abu Dhabi International Tennis Complex, Sabtu (30/12/2017), Serena sempat merebut set kedua. Namun, petenis Amerika Serikat itu akhirnya menyerah di tangan Ostapenko dengan skor 2-6, 6-3, 10-5, dalam super tiebreaker.

Ini adalah pertandingan pertama Serena setelah melahirkan anak pertamanya pada September lalu. Petenis berusia 36 tahun itu bahkan sudah tidak bertanding sejak menjuarai Australia Terbuka 2017.


"Aku tidak akan menilai penampilanku. Aku pernah menjalani comeback berkali-kali, dari cedera, dari operasi, tapi tidak pernah comeback setelah melahirkan seorang manusia," kata Serena usai pertandingan di New York Times. "Jadi di mataku, aku merasa ini adalah pertandingan yang menakjubkan."

Serena telah mendaftarkan diri untuk mempertahankan titel juaranya di Melbourne Park, Januari nanti. Namun, si petenis mengaku belum memutuskan apakah akan tampil atau tidak.

"Aku tidak tahu apakah aku sudah sepenuhnya siap untuk kembali ke tur atau belum. Yang aku tahu ketika aku kembali aku sepenuhnya ingin bersaing untuk gelar juara. Aku benar-benar menantikan untuk kembali ke lapangan. Aku akan menilai semuanya dengan timku sebelum mengambil keputusan," lanjut Serena

"Mengingat aku sudah memenangi 23 titel Grand Slam dan titel-titel yang lain, kupikir aku tidak perlu membuktikan apapun. Tapi yang jelas aku belum tamat."



(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed