DetikSport
Selasa 02 Januari 2018, 06:23 WIB

Demi Hindari Cedera, Murray Berencana Pangkas Jadwal Bertanding

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Demi Hindari Cedera, Murray Berencana Pangkas Jadwal Bertanding Andy Murray (Foto: Bradley Kanaris/Getty Images)
Brisbane - Andy Murray berharap bebas cedera pada 2018. Oleh karena itu, Murray akan mengatur jadwal bertandingnya agar tak terlalu padat di tahun ini.

Murray bermasalah dengan panggulnya sejak Wimbledon pada Juli 2017. Akibatnya, petenis Britania Raya itu melewatkan sejumlah turnamen penting seperti grand slam Amerika Serikat Terbuka dan peringkatnya melorot hingga ke posisi 16.

Menghadapi musim 2018, Murray berencana untuk mengurangi turnamen yang ia ikuti. Petenis berusia 30 tahun itu tak ingin cederanya kambuh.

"Saya mungkin akan membuat beberapa perubahan pada jadwal saya tahun ini. Saya akan bermain lebih sedikit daripada sebelumnya untuk memberi tubuh saya waktu untuk istirahat dan pemulihan diri," Murray mengatakan seperti dikutip Sky Sports.

"Saya ingin bermain selama mungkin sepanjang fisik masih mampu dan sebagian besar pemain akan merasakan hal yang sama ... memberi diri sendiri waktu istirahat, khususnya karena Anda semakin tua, sangat ini sangat penting dan sesuatu yang tentu ingin saya lakukan."

Murray akan mengawali 2018 dengan tampil di Brisbane International. Dia akan memainkan laga kompetitif pertamanya dengan melawan Ryan Harrison di babak 16 besar pada Rabu (3/1/2018).

"Panggul saya terasa lebih baik daripada di Wimbledon. Di Wimbledon, saya nyaris ke semifinal. Jadi jika ini lebih baik daripada itu, maka artinya positif," Murray melanjutkan.

"Tapi yang penting adalah memainkan pertandingan dan terbiasa dengan intensitas lagi dan bagaimana Anda pulih dari pertandingan. Dan saya berharap saya akan baik-baik saja, tapi Anda tidak pernah tahu pastinya sampai Anda melewatinya."


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed