detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 09 Jan 2018 08:40 WIB

Usai Jalani Operasi, Murray Ungkap Target Comeback

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Foto: Clive Brunskill/Getty Images Foto: Clive Brunskill/Getty Images
Melbourne - Andy Murray telah menjalani operasi di panggulnya. Murray telah menetapkan target comeback-nya ke lapangan tenis meski tak membidik turnamen tertentu.

Murray tak menjalani pertandingan kompetitif sejak tersingkir di perempatfinal Wimbledon pada tahun lalu. Petenis Skotlandia itu absen lama karena diganggu cedera panggul.

Murray tadinya berniat kembali bermain di Brisbane International dan kemudian ambil bagian di Australia Terbuka. Akan tetapi, rencana itu batal lantaran dia merasa kondisinya tak cukup fit.

Demi mengatasi masalah di panggulnya, Murray memutuskan untuk menjalani operasi. Dia telah menjalani operasi tersebut di Melbourne pada Senin (8/1/2018) pagi waktu setempat.

[Gambas:Instagram]


Murray berharap bisa kembali memukul bola di lapangan dalam waktu tujuh atau delapan pekan lagi. Setelahnya, petenis berusia 30 tahun itu ingin kembali bertanding pada musim panas mendatang meski tak menyebut satu turnamen tertentu.

"Rencana saya adalah kembali bermain di sekitar musim lapangan rumput -- mungkin sebelum itu -- tapi pastinya saya tak akan terburu-buru," ujar Murray dalam sambungan telepon dari rumah sakit dengan para jurnalis Inggris.

"Saya ingin tahu bahwa saya siap ketika saya kembali," katanya seperti dikutip BBC.

Murray, yang melorot ke peringkat 19 dunia, mengaku akan fokus untuk memenangi turnamen-turnamen besar selepas pulih nanti.

"Saya akan menjalani jadwal yang sudah dipangkas, dan kemudian lebih fokus ke memenangi turnamen-turnamen besar daripada berusaha mencapai target peringkat tertentu," katanya.


(mfi/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×