detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 09 Jan 2018 16:21 WIB

PBSI Masih Harap-Harap Cemas Tunggu Izin istora untuk Indonesia Masters

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rosyid/detikSport Foto: Rosyid/detikSport
Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) harap-harap cemas menyiapkan Indonesia Masters. Sampai saat ini izin penggunaan Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta belum didapatkan.

Indonesia Masters dijadwalkan bergulir 23-28 Januari. Ajang yang masuk dalam level BWF World Tour Super 500 itu sekaligus menjadi test event Asian Games 2018 untuk bulutangkis. Pada pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia itu, bulutangkis dihelat di Istora.

"Masih proses (surat izinnya). Kami tidak tahu (kendalanya apa). Tapi, yang penting kami sudah kirim permintaan dari 30 November lalu," kata Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budihartosaat dihubungi detikSport, Selasa (9/1/2018).

Izin itu meliputi surat izin penggunaan venue dan izin keramaian. kendati begitu, panpel tetap menggeber persiapan.

"Nah, ini yang harus dipahami oleh pihak-pihak terkait. Izin keramaian jika statusnya event besar idealnya diajukan sebulan sebelum penyelenggaraan tetapi bisa juga dua minggu sebelum hari H," dia mengungkapkan.

"Ya, semoga Indonesia Master ini mudah-mudahan bisa. Kami memahami ada tahapan proses yang harus dilalui misalnya dari pemborong kemudian ke Kemen PU PR, Setneg," ujarnya lagi.

"Kebetulan tim saya hari ini sedang melakukan pengecekan lapangan, tes lampu, air conditioner, dan air. nantinya akan dites oleh pihak mengerjakan dan mengawasi. Tapi, saya belum terima laporan mereka seperti apa. Begitu pula untuk pengadaaan barang turnamen Insya Allah tidak ada masalah," Budiharto menambahkan. (mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed