detiksport
Follow detikSport
Rabu, 10 Jan 2018 12:47 WIB

Sudah di Melbourne, Wawrinka Tes Kesiapan Fisik Sebelum ke Australia Terbuka

Femi Diah - detikSport
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Melbourne - Kondisi Stanislas Wawrinka sudah membaik dan telah berada di Melbourne. Namun sebelum tampil di Australia Terbuka, dia bakal memastikan kondisinya lagi.

Wawrinka tak bermain sejak Wimbledon setelah dibekap cedera lutut pada Agustus 2017. Kondisi itu membuat dia tak bisa tampil Amerika Serikat (AS) Terbuka.

Kini, dia sudah berada di Australia dan menjadi salah satu peserta pada Tiebreak Classis. Dia akan menghadapi Dominic Thiem dari Austria di Margaret Court Arena.

Namun, kondisinya disebut-sebut kurang oke. Bahkan muncul nama Milos Raonic sebagai penggantinya.

"Pada dasarnya saya datang kemari untuk mendapatkan jawaban untuk melihat apakah saya siap bermain atau tidak. Saat tampil di pertandingan itu beda dengan latihan. (Dalam turnamen) ada tekanan dalam setiap langkah. Saya akan bertanding dengan risiko nol," kata Wawrinka seperti dikutip Herald Sun.

"Saya datang kemari dengan keraguan yang tinggi. Fisik saya terus membaik. Sudah cukup lama, enam bulan, makanya berat untuk kembali berada pada level terbaik," ujar dia.

"Saya belum bisa melakukan semuanya tapi saya senang dengan hasil latihan saya. Saya tahu saya butuh waktu untuk pulih 100 persen tapi selama lutut saya baik-baik saja, itu tak penting," ujar dia.


(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed