DetikSport
Rabu 10 Januari 2018, 15:47 WIB

Terkait Istora, PBSI Diminta Berkoordinasi dengan PPK GBK

Mercy Raya - detikSport
Terkait Istora, PBSI Diminta Berkoordinasi dengan PPK GBK Istora Senayan (Foto: Rosyid/detikSport)
Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) diminta berkoordinasi dengan Pusat Pengelola Kompleks (PPK) GBK terkait surat izin penggunaan Istora Senayan untuk menggelar Indonesia Masters 2018. Administrasi tidak pada Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

Indonesia Masters dijadwalkan bergulir 23-28 Januari di Istora Senayan. Ajang yang masuk dalam level BWF World Tour Super 500 itu sekaligus menjadi test event Asian Games 2018 untuk bulutangkis.

Pada prosesnya, PBSI belum menerima surat resmi penggunaan Istora sebagai venue. Padahal sebelumnya secara lisan INASGOC telah mengizinkan penggunaan lokasi tersebut. Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Heriyanto menyebut keputusan memang PPK GBK.

"Proses itu memang kami serahkan ke PB dan memang imbauan kami menggunakan venue yang dipakai adalah yang memungkinkan (Istora). Tapi semua administrasi bukan pada kami (INASGOC)," kata Eris kepada detikSport, Rabu (10/1/2017).

Eris mengimbau akan lebih baik kalau urusan administrasi dikoordinasikan dengan pihak PPK GBK. "Jadi surat resminya memang dari mereka (GBK)," ujar dia menambahkan.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed