detiksport
Follow detikSport
Rabu, 10 Jan 2018 16:42 WIB

Menang di Laga Comeback, Djokovic Makin Siap Hadapi Australia Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Novak Djokovic makin percaya diri menatap Australia Terbuka (Foto: David Gray/Reuters) Novak Djokovic makin percaya diri menatap Australia Terbuka (Foto: David Gray/Reuters)
Melbourne - Novak Djokovic akhirnya kembali mengayun raket usai absen lama karena cedera siku. Petenis Serbia itu pun semakin percaya diri menatap Australia Terbuka.

Setelah sempat tertunda, Djokovic akhirnya comeback ke lapangan tenis. Mantan petenis nomor satu dunia itu tampil di turnamen ekshibisi Kooyong Classic.

Di pertandingan pertamanya, Rabu (10/1/2018), Djokovic menang straight set 6-1, 6-4 atas Dominic Thiem. Itu adalah pertandingan pertama Djokovic usai mundur di Wimbledon pada Juli 2017.

Djokovic pun amat gembira dengan performanya, khususnya dengan servisnya yang sempat terpengaruh cedera.

"Itu adalah ujian yang fantastis bagi saya untuk melihat di mana posisi saya, melihat apa yang sudah kami lakukan sebagai tim, dan apakah itu berhasil di lapangan dan itu cukup bagus," Djokovic mengatakan seperti dikutip Guardian.

"Khususnya servis. Itu adalah tanda tanya terbesar karena siku, pukulan itu harus dikompromi dalam permainan saya. Saya tidak ingin terlalu percaya diri, tapi saya sangat, sangat senang dengan hari ini."

Djokovic mengakui persiapannya jelang Australia Terbuka tak ideal. Meski demikian, pemilik 12 gelar grand slam itu akan tetap berupaya maksimal di Australia Terbuka yang bergulir mulai 15 Januari.

"Ini adalah kali pertama dalam karier saya harus absen cukup lama. Ikut turnamen lagi sebelum Australia Terbuka akan ideal bagi saya, tapi siku saya belum siap tapi saya akan menghadapinya sebisa mungkin," dia menyatakan.

"Saya harap empat atau lima hari ke depan segalanya akan berjalan dengan baik dan saya akan siap untuk Australia Terbuka. Untuk saat ini, saya ada di turnamen dan semoga dengan rahmat Tuhan segalanya akan baik-baik saja dalam lima hari ke depan."

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed