DetikSport
Rabu 10 Januari 2018, 23:41 WIB

Tunggal Putri Diharapkan Bisa Sumbang Medali di Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Tunggal Putri Diharapkan Bisa Sumbang Medali di Asian Games 2018 Foto: dok. PBSI
Jakarta - PP PBSI kini sudah punya pelatih kepala sektor tunggal putri. Meski tak secara khusus dibebani target medali di Asian Games 2018, tapi diharapkan bisa menyumbang.

Minarti Timur dinaikkan pangkatnya setelah dinilai sukses mendongkrak prestasi sektor tunggal putri Indonesia dalam satu tahun terakhir. Hal itu tampak dari kemajuan tunggal putri yang sudah mulai ada yang sosok juara, salah satunya Gregoria Mariska Tunjung yang memenangi BTY Junior International Challenge dan Kejuaraan Dunia Junior.

Setelah naik pangkat, Minarti ditugasi membawa tunggal putri tembus 10 besar dunia. Sementara itu untuk Asian Games di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus-2 September mendatang, tak ada target khusus.

Namun Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Olahraga PBSI Susy Susanti berharap setidaknya ada satu medali dari sektor ini.

"Untuk tunggal putri kami tidak punya target apa-apa," sebut Kabidbinpres PBSI Susy Susanti kepada detikSport, Rabu (10/1/2018).

"Tapi paling tidak bicara putri paling tidak harus dapat medali. Mudah-mudahan yang terbaik. Tetapi dengan masuk semifinal dan mendapat perunggu saja sudah merupakan satu prestasi," ungkap dia lagi.
(mcy/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed