detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 11 Jan 2018 09:21 WIB

Serena Williams Inginkan Lebih Banyak Gelar Grand Slam

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Serena Williams (Quinn Rooney/Getty Images) Serena Williams (Quinn Rooney/Getty Images)
Palm Beach Gardens - Serena Williams mengaku sempat berpikir untuk jadi ibu rumah tangga saja setelah melahirkan. Akan tetapi, Serena tak akan melakukannya dalam waktu dekat karena dia masih punya ambisi di dunia tenis.

Serena melahirkan sang putri, Alexis Olympia Ohanian, pada 1 September 2017 lalu. Berselang dua bulan, petenis Amerika Serikat itu melangsungkan pernikahan dengan ayah Olympia, Alexis Ohanian.

Hamil dan melahirkan Olympia membuat Serena menepi dari dunia tenis profesional selama sekitar satu tahun. Serena tak menjalani pertandingan kompetitif sejak menjuarai Australia Terbuka pada tahun lalu.

Usai melahirkan, Serena berupaya untuk mendapatkan lagi kebugarannya dan kembali ke lapangan tenis. Tapi, dia tak akan mempertahankan gelarnya di Australia Terbuka karena merasa belum cukup siap comeback.


Setelah comeback nanti, Serena akan tetap mengurus putrinya. Petenis berusia 36 tahun itu berencana membagi waktunya untuk tenis dan untuk Olympia.

"Kami tak akan terpisah sehari pun sampai dia 18 tahun," kata Serena sambil setengah bercanda.

"Sekarang saya 36 tahun dan saya memandang bayi saya, saya ingat ini juga merupakan salah satu tujuan saya ketika saya masih kecil, sebelum tenis mengambil alih, ketika saya masih jadi gadis normal yang bermain boneka," ujarnya dalam wawancara dengan majalah Vogue.

[Gambas:Instagram]


Menurut Serena, pensiun dari tenis dan menghabiskan waktu sepenuhnya bersama Olympia adalah ide menarik. Namun, untuk saat ini dia masih ingin mengejar sesuatu di dunia tenis.

"Sejujurnya, ada sesuatu yang sangat menarik dengan ide pindah ke San Francisco dan jadi ibu saja. Tapi bukan sekarang," ujarnya.

"Saya ingin lebih banyak gelar Grand Slam. Sayangnya, saya sangat sadar soal buku rekor. Bukan rahasia lagi saya mengincar 25," kata Serena.

Serena sampai saat ini mengoleksi 23 gelar grand slam di nomor tunggal putri. Dia butuh satu gelar lagi untuk menyamai rekor gelar grand slam terbanyak sepanjang masa milik Margaret Court.

(mfi/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed