detiksport
Follow detikSport
Senin, 15 Jan 2018 18:33 WIB

Ada Federer di Balik Kemenangan Belinda Bencic atas Venus

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Belinda Bencic sukses menyingkirkan Venus Williams di babak pertama Australia Terbuka 2018 (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Belinda Bencic sukses menyingkirkan Venus Williams di babak pertama Australia Terbuka 2018 (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Melbourne - Belinda Bencic sukses mendepak Venus Williams di babak pertama Australia Terbuka 2018. Suntikan semangat dari Roger Federer membantu Bencic mengalahkan Venus.

Bencic langsung membuat gebrakan di babak pertama Australia Terbuka. Petenis berusia 20 tahun itu menyingkirkan Venus yang merupakan finalis tahun lalu dengan skor 6-3, 7-5, di Rod Laver Arena, Senin (15/1/2018).

Itu adalah kemenangan pertama Bencic atas Venus. Sebelumnya, petenis asal Swiss itu selalu kalah dalam empat pertemuan dengan Venus dan tak pernah merebut satu set pun.


Bencic mengungkap dukungan yang ia dapat dari Federer sebelum pertandingan melawan Venus. Orang tua Federer bahkan terlihat duduk di player box Bencic.

Meski keduanya terpaut usia yang cukup jauh --Federer kini 36 tahun atau 16 tahun lebih tua dari Bencic-- Federer tidaklah asing untuk Bencic. Keduanya sempat berduet memperkuat Swiss di Piala Hopman sebelum tampil di Australia Terbuka.

Ada Federer di Balik Kemenangan Belinda Bencic atas VenusBelinda Bencic dan Roger Federer di Piala Hopman 2018 (Foto: Will Russell/Getty Images)
"Saya benar-benar kagum, sebelum pertandingan dia begitu santai, melucu bersama timnya, atau bahkan dengan setiap orang. Kemudian di lapangan, dia begitu fokus," Bencic mengatakan seperti diwartakan Guardian.

"Saya pikir itulah hal utama yang ingin saya pelajari darinya. Bahkan di luar lapangan, dia orang yang normal, rendah hati, benar-benar senang dan mencoba memberi nasihat dan membantu orang seperti saya. Saya pikir itu yang membuatnya sangat spesial."

Di babak kedua, Bencic akan menghadapi petenis Thailand Luksika Kumkhum. Sementara itu, Federer baru akan bertanding besok Selasa (16/1/2018) melawan Aljaz Bedene.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed