DetikSport
Selasa 16 Januari 2018, 11:13 WIB

Australia Terbuka

Kembali Tampil di Melbourne Park, Sharapova Menang Straight Set

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kembali Tampil di Melbourne Park, Sharapova Menang Straight Set Maria Sharapova (Foto: Michael Dodge/Getty Images)
Melbourne - Dua tahun usai skandal doping yang menimpanya, Maria Sharapova kembali tampil di Australia Terbuka. Sharapova menandai comeback-nya itu dengan kemenangan.

Menghadapi Tatjana Maria di babak pertama di Margaret Court Arena, Selasa (16/1/2018), Sharapova meraih kemenangan dua set langsung 6-1, 6-4.

Itu merupakan penampilan pertama Sharapova di Melbourne Park setelah terbukti positif doping dalam tes yang dilakukan setelah dia kalah dari Serena Williams di babak perempatfinal pada 2016. Sharapova kemudian dihukum 15 bulan.

"Sudah dua tahun sejak saya di sini jadi saya ingin menikmati momen dan ada di sini sangat berarti," Sharapova mengatakan usai pertandingan.

"Saya gemetar, saya sangat mengapresiasi momen-momen ini," dia menambahkan seperti dikutip Reuters.

Sharapova, yang kini menempati peringkat 47 dunia, hanya kehilangan satu gim dan satu servis saat memenangi set pertama. Tapi di set kedua, petenis asal Rusia itu dipaksa untuk bekerja lebih keras.

Maria memberi perlawanan sengit dan sempat memimpin 3-1 usai mematahkan servis Sharapova di gim keempat. Tapi Sharapova langsung membalas dengan balik mematahkan servis Maria dan menyegel kemenangan dengan ace.

Di babak kedua, Sharapova yang merupakan juara tahun 2008 itu akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Anastasija Sevastova dan Varvara Lepchenko.

Dari pertandingan lainnya, juara Australia Terbuka 2016 Angelique Kerber juga melangkah ke babak kedua. Kerber menang 6-0, 6-4 atas Anna-Lena Friedsam.

Unggulan keenam Karolina Pliskova juga meraih kemenangan dua set langsung babak pertama. Pliskova menyingkirkan Veronia Cepede 6-3, 6-4.


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed