DetikSport
Selasa 16 Januari 2018, 17:31 WIB

Australia Terbuka

Federer Lewati Rintangan Pertama

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Federer Lewati Rintangan Pertama Roger Federer menang tiga set langsung di babak pertama Australia Terbuka 2018 (Foto: Thomas Peter/Reuters)
Melbourne - Roger Federer memulai misinya untuk mempertahankan gelar di Australia Terbuka 2018 dengan mulus. Petenis asal Swiss itu menang straight set di babak pertama.

Bertanding melawan Aljaz Bedene di Rod Laver Arena, Selasa (16/1/2018) sore WIB, Federer tampil solid sepanjang laga. Petenis nomor dua dunia itu tak pernah kehilangan servisnya sampai akhirnya menang 6-3, 6-4, 6-3.

Federer memegang kendali sejak awal pertandingan sampai akhir. Sepanjang pertandingan, Federer tercatat membukukan 41 winner dan 12 ace.

Federer menyudahi perlawanan Bedene dalam tempo satu jam 41 menit usai pengembalian lawannya itu menyangkut di net. Di babak kedua, Federer akan menghadapi petenis Jerman Jan-Lennard Struff.

"Kembali ke Melbourne lagi adalah perasaan yang luar biasa. Saya harap tahun ini akan berjalan baik lagi," Federer mengatakan usai pertandingan.

"Tahun lalu bagaikan dongeng. Para pemain kembali lagi, Rafa (Nadal) bermain begitu baik. Tahun lalu adalah tahun lalu. Saya akan terus bekerja keras dan melihat apa yang terjadi pada akhirnya."


(nds/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed