DetikSport
Rabu 17 Januari 2018, 10:41 WIB

Australia Terbuka

Usai Depak Venus, Belinda Bencic Disingkirkan Petenis Kualifikasi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Usai Depak Venus, Belinda Bencic Disingkirkan Petenis Kualifikasi Belinda Bencic (Foto: Thomas Peter/Reuters)
Melbourne - Dua hari usai menyingkirkan Venus Williams, Belinda Bencic justru harus angkat koper dari Australia Terbuka 2018. Bencic dikalahkan petenis kualifikasi.

Bencic membuat kejutan dengan membuat Venus --yang merupakan finalis Australia Terbuka 2017-- pulang lebih awal di babak pertama, Senin (15/1/2018) lalu. Petenis Swiss berusia 20 tahun itu menang 6-3, 7-5 atas Venus.

Tapi Bencic tak mampu mempertahankan performanya. Menghadapi petenis yang lolos lewat kualifikasi, Luksika Kumkhum (Thailand), di babak kedua di Hisense Arena, Rabu (17/1/2018) pagi WIB, Bencic kalah dua set langsung 1-6, 3-6.

Sempat memulai dengan oke, Bencic kemudian justru kehilangan enam gim secara beruntun di set pertama. Dalam perjalanannya itu, tiga kali servis Bencic dipatahkan oleh Kumkhum.

Bencic sempat menghidupkan asa dengan merebut dua gim pertama di set kedua. Namun Kumkhum kembali merepotkan Bencic dengan merebut empat gim beruntun untuk berbalik unggul 4-2.

Memegang servis saat tertinggal 3-5, Bencic sempat memaksakan deuce saat Kumkhum dapat tiga kesempatan match point. Namun di kesempatan keempat, Kumkhum mampu mengonversi match point menjadi kemenangan setelah pengembalian Bencic menyangkut di net.

Usai Depak Venus, Belinda Bencic Disingkirkan Petenis KualifikasiLuksika Kumkhum (Foto: Thomas Peter/Reuters)
Bagi Kumkhum, babak ketiga Australia Terbuka 2018 menjadi pencapaian terbaiknya di ajang grand slam. Petenis berusia 24 tahun itu selanjutnya akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Petra Martic dan Irina-Camila Begu.

Sensasi dari petenis kualifikasi juga dibuat oleh Marta Kostyuk. Petenis asal Ukraina yang baru berusia 15 tahun itu menembus babak ketiga usai menyingkirkan Olivia Rogowska 6-3, 7-5.

Kostyuk pun menjadi petenis termuda yang mencapai babak ketiga grand slam sejak Mirjana Lucic-Baroni yang juga masih berusia 15 tahun saat menembus babak ketiga Amerika Serikat Terbuka 1997. Di babak ketiga, Kostyuk sudah dinanti rekan senegaranya yang juga merupakan unggulan keempat, Elina Svitolina.


(nds/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed