detiksport
Follow detikSport
Rabu, 17 Jan 2018 13:39 WIB

Australia Terbuka

Nyaris Kalah, Wozniacki Balikkan Keadaan dan Lolos

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Caroline Wozniacki (Foto: Michael Dodge/Getty Images) Caroline Wozniacki (Foto: Michael Dodge/Getty Images)
Melbourne - Unggulan kedua Caroline Wozniacki tampil luar biasa di babak kedua Australia Terbuka 2018. Nyaris kalah usai lawan dapat match point, Wozniacki akhirnya menang.

Menghadapi Jana Fett (Kroasia) di Rod Laver Arena, Rabu (17/1/2018), Wozniacki sempat kehilangan set pertama. Tapi petenis asal Denmark itu kemudian bangkit dan menang 3-6, 6-2, 7-5 setelah bertarung selama dua jam 30 menit.

Fett langsung memimpin 3-1 di awal set pertama. Dia mampu meladeni permainan Wozniacki sekaligus membukukan 13 winner untuk merebut set pertama.

Wozniacki bangkit dengan dua kali mematahkan servis Fett untuk memimpin 4-1 di set kedua. Banyaknya unforced error yang dibuat Fett membuat Wozniacki dengan nyaman memenangi set kedua.

Di set penentuan, Wozniacki sempat terhimpit. Petenis peringkat dua dunia itu tertinggal 1-5 usai Fett mematahkan servisnya.

Posisi Wozniacki semakin kritis di gim ketujuh. Fett yang memimpin 5-1 dan memegang servis mendapat dua kesempatan match point saat unggul 40-15. Namun Wozniacki mampu menyelamatkan diri dan justru berbalik mematahkan servis Fett untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 2-5.

Sejak saat itu, Wozniacki terus melaju. Dia merebut lima gim secara beruntun untuk menyegel kemenangan sekaligus lolos ke babak ketiga.

"Saya sangat lega bisa lolos. Saya berjuang untuk setiap poin dan hari ini saya dapat imbalannya," Wozniacki mengatakan usai pertandingan seperti dikutip situs resmi WTA.

"Saya pikir hari ini pengalaman saya yang jadi pembeda. Saya senang dapat kesempatan lain di Melbourne."

Di babak ketiga, Wozniacki akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Kiki Bertens dan Nicole Gibbs.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed