DetikSport
Rabu 17 Januari 2018, 15:10 WIB

CdM Menyadari Beratnya Tuntutan Prestasi di Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
CdM Menyadari Beratnya Tuntutan Prestasi di Asian Games 2018 Foto: Mercy Raya/detikSport
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia pada Asian Games 2018, Komjen Sjafruddin, menyadari tugas berat yang diembannya. Sebagai tuan rumah, skuat Merah Putih akan dituntut berprestasi tinggi.

Pelatihan nasional (pelatnas) ke Asian Games 2018 belum bergulir secara serentak. Sejumlah cabang olahraga (cabor) masih bernegosiasi dengan pemerintah untuk menentukan besaran anggaran pelatnas.

Sjafruddin meminta agar pelatnas segera berjalan. Sebab, jadwal pelaksanaan Asian Games tak bisa ditawar lagi.

"Saya rasa kalian sudah mendengar sendiri bahwa saat ini kami sudah mulai konsentrasi ke prestasi. Kesiapan Asian Games tentang infrastruktur, administrasi, sudah dianggap selesai sejak lalu dan sudah dibereskan pada rapat besar Asian Games beberapa waktu lalu," kata Sjafruddin, di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (17/1/2018).

"Secara umum 80 persen sudah beres. Saat ini, tinggal operasional dan administrasi sehingga masih ada penambahan sedikit waktu. Tapi, saya lihat cabang bulutangkis sudah beres. Sementara hal lain yang kecil masih bisa diusulkan. Ibarat pembangunan ini tinggal finishing saja sehingga butuh waktu," dia mengungkapkan.

Sjafruddin yang juga menjabat sebagai Wakapolri RI itu sekaligus memastikan jika tidak ada kendala yang berarti selama persiapan atlet dan cabang olahraga Asian Games. Kendati ada kendala, cabor maupun pelaku olahraga untuk diselesaikan secara internal.

"Ini penting agar tidak mempengaruhi opini yang berkembang karena seperti yang saya katakan opini Asian Games ini menurun," ujar dia.



(mcy/fem)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed