DetikSport
Rabu 17 Januari 2018, 16:11 WIB

Australia Terbuka

Nadal Menang Straight Set Lagi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Nadal Menang Straight Set Lagi Rafael Nadal (Foto: Issei Kato/Reuters)
Melbourne - Langkah Rafael Nadal di Australia 2018 belum menemui hambatan berarti. Petenis nomor satu dunia itu kembali menang tiga set langsung dan lolos ke babak ketiga.

Menghadapi Leonardo Mayer di Rod Laver Arena, Rabu (15/1/2018), Nadal sempat dapat perlawanan sengit di set ketiga. Tapi finalis tahun lalu itu akhirnya menang 6-3, 6-4, 7-6(4) setelah bertarung selama dua jam 38 menit.

Mayer sebenarnya tampil tak buruk-buruk amat. Petenis asal Argentina itu bahkan membukukan winner lebih banyak (48) dibandingkan Nadal (40).

Tapi Mayer kerap membuat kesalahan sendiri. Dia melakukan 33 unforced error, jauh lebih banyak daripada Nadal yang hanya melakukan 10 kesalahan sendiri.

Setelah memegang kendali di dua set pertama, Nadal harus bekerja lebih keras di set ketiga. Mayer mampu memaksa Nadal untuk bertarung hingga tiebreak. Namun Nadal akhirnya mampu mengamankan kemenangan lewat servisnya yang keras dan akurat.

"Ini adalah kemenangan penting bagi saya atas lawan yang berat. Leonardo memukul bola dengan sangat kuat," Nadal mengatakan usai pertandingan seperti dikutip situs resmi turnamen.

"Anda bisa melihatnya di beberapa gim terakhir. Saya harus melepaskan pukulan yang luar biasa saat tiebreak. Dia adalah lawan yang sangat berbahaya."

Di babak ketiga, Nadal akan menghadapi petenis Bosnia Herzegovina, Damir Dzumhur.


(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed