detiksport
Follow detikSport
Rabu, 17 Jan 2018 18:20 WIB

Dipatok Target Empat Emas di Asian Games 2018, Ini Respons PBSI

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mendapat tantangan baru dari Chief de Mission (CdM) untuk kontingen Indonesia ke Asian Games 2018 Sjafruddin, yakni mendapatkan empat medali emas. PBSI mematok target berbeda.

Sjafruddin menyampaikan harapan itu di sela-sela tinjauannya ke pelatnas bulutangkis di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (17/1/2018). Asian Games dihelat 18 Agustus hingga 2 September. Bulutangkis memperebutkan tujuh medali emas.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PBSI, Susy Susanti, lebih realistis. Dia senang jika target dari CdM terpenuhi, namun PBSI memiliki targetnya sendiri.

"Sebenarnya target bukan empat empat emas ya. Kalau harapan tentu kami ingin 3 sampai 4 emas. Bila perlu 7 emas, sapu bersih. Karena kami juga ingin selain sukses pelaksanaan juga sukses prestasi tapi target realistis kami adalah dua emas," dia mengungkapkan.

Peluang terbesar dari untuk mendapatkan dua medali emas Asian Games itu diprediksi dari nomor-nomor ganda; ganda campuran, ganda putri, dan ganda putra.

"Ya mudah-mudahan saja semua bisa tercapai," dia mengharapkan.

"Untuk kerangka tim (ke Asian Games 2018) yang baru disetujui oleh kemenpora adalah 18 atlet. Tapi, saat ini, kami ada long list. Hal ini berjaga jika ada kejadian atlet atau cedera, seperti saat SEA Games lalu. Ada atlet sakit, jika kami tidak memasukkan semua nama kemungkinan tidak bisa diganti," Susy menambahkan.

"Maka itu, kami akan memasukkan nama di saat last minute. Tapi, untuk tim inti Asian Games memang hanya 16 orang," dia menjelaskan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed