detiksport
Follow detikSport
Rabu, 17 Jan 2018 18:55 WIB

Ini Target Utama PBSI di 2018

Mercy Raya - detikSport
Foto: Suhaimi Abdullah/Getty Images Foto: Suhaimi Abdullah/Getty Images
Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah merekrut 104 atlet ke pelatnas. Dengan kekuatan itu, mereka memiliki target tinggi di 2018.

PBSI sudah ditunggu sejumlah turnamen penting di 2018. Terdekat, All England menjadi bidikan. Adapun turnamen paling penting ada pada Asian Games pada Agustus dengan Indonesia menjadi tuan rumah.

"Dari hasil Mukernas 2017 kemarin, kami telah menetapkan prestasi PBSI paling dekat All England. Meski itu kejuaraan individu namun jadi barometer dan prestisius," Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, dalam konferensi pers di markas PBSI, Rabu (17/1/2018).

"Kemudian, kami juga ada event internasional seperti Asian Games, Thomas dan Uber Cup, yang mana Piala Thomas sebelumnya kami keluar sebagai runner-up. Semoga tahun ini bisa lebih baik," ujarnya lagi.

"Kami juga ingin pertahankan gelar juara dunia yang tahun lalu diraih Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Semoga tahun ini bisa dipertahankan. Lalu, Indonesia Open yang tahun lalu kita mendapatkan satu gelar diharapkan dengan venue yang baru (direnovasi) dan dekat dengan multievent Asian Games menjadi gambaran unuk para atlet," ujar dia.

Ajang yang diprediksi bakal menjadi sorotan publik adalah Asian Games. Kendati memiliki level Asia, namun kali ini Indonesia menjadi tuan rumah.

"Kami sebagai panitia pelaksana punya banyak tantangan tetapi kami beruntung ada dua event yang bisa dijadikan uji coba. Pekan depan Indonesian Master rod to Asian Games, itu menjadi sukses kita yang pertama, kemudian Indonesia Open. Semoga dengan kerja keras kita bisa mengakselerasi hasil 2017 sampai tahun ini," dia menambahkan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed