DetikSport
Rabu 17 Januari 2018, 19:30 WIB

PBSI Buka Pintu untuk Atlet Non Pelatnas ke Asian Games

Mercy Raya - detikSport
PBSI Buka Pintu untuk Atlet Non Pelatnas ke Asian Games Foto: Grandyos Zafna/detikSport
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) membuka kesempatan bagi atlet-atlet non pelatnas untuk memperkuat Indonesia di Asian Games 2018. Termasuk Tommy Sugiarto.

Tommy mengawali musim 2018 dengan menjuarai turnamen Thailand Masters di Bangkok, pada 14 Januari. Gelar itu bisa menjadi modal Tommy untuk masuk dalam skuat Asian Games pada cabang bulutangkis.

Saat ini, PBSI sampai ini masih menggodok kerangka tim inti Asian Games hingga jelang multievent. Tim inti akan diisi 16 orang dari tujuh nomor yang dipertandingkan, tunggal putra, tunggal putri, ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahrag PBSI, Susy Susanti, tak membatasi atelt pelatnas dan non pelatnas untuk mengisinya.

"Kami membuka kesempatan bagi siapapun yang berprestasi untuk bangsa. Tapi ada prosedur dan pelatih dan pengurus akan berdiskusi lebih dahulu. Jika memang dibutuhkan tentu kami mempunyai aturan juga dan ada hal yang harus disepakati bersama," kata Susy di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (17/1/2018).

"Intinya untuk Indonesia kami akan merangkul siapa saja untuk memberikan prestasi. Tapi juga harus dingat ada aturan yang harus disepakati bersama. kami juga ada pelatnas sehingga kedua belah pihak harus duduk bersama demi kepentingan Indonesia," ujarnya lagi.



(mcy/fem)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed