detiksport
Follow detikSport
Kamis, 18 Jan 2018 10:05 WIB

Australia Terbuka

Laju Sharapova Masih Mulus

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Maria Sharapova menang dua set langsung dan lolos ke babak ketiga Australia Terbuka 2018 (Foto: Cameron Spencer/Getty Images) Maria Sharapova menang dua set langsung dan lolos ke babak ketiga Australia Terbuka 2018 (Foto: Cameron Spencer/Getty Images)
Melbourne - Maria Sharapova melanjutkan langkahnya ke babak ketiga Australia Terbuka 2018. Sharapova kembali menang dua set langsung atas lawannya.

Menghadapi unggulan ke-14 Anastasija Sevastova di babak kedua yang dimainkan di Rod Laver Arena, Kamis (18/1/2018) pagi WIB, Sharapova meraih kemenangan 6-1, 7-6(2) setelah bertarung selama satu jam 23 menit.

Sharapova merebut set pertama dengan amat meyakinkan. Petenis asal Rusia itu tampil nyaris sempurna dengan memenangi 100% poin dari servis pertamanya dan enam dari delapan poin di servis keduanya.

Permainan menyerang Sharapova merepotkan Sevastova. Sharapova akhirnya merebut lima gim beruntun untuk memenangi set pertama dalam tempo 23 menit.

Namun Sevastova bangkit di set kedua. Saat Sharapova yang unggul 5-4 memegang servis, Sevastova melakukan break untuk menyamakan kedudukan.

Set kedua akhirnya harus ditentukan lewat tiebreak. Sharapova merebut lima poin beruntun untuk mencapai match point. Setelah dua kesempatan pertama tak mampu dimaksimalkannya, Sharapova akhirnya mengonversi match point di kesempatan ketiga untuk mengunci kemenangan setelah pukulan forehand Sevastova keluar.

Di babak ketiga, Sharapova akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara juara Australia Terbuka 2016 Angelique Kerber dan Donna Vekic.

(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed