DetikSport
Kamis 18 Januari 2018, 14:45 WIB

Singkirkan Monfils, Djokovic Lolos Babak Ketiga

Femi Diah - detikSport
Singkirkan Monfils, Djokovic Lolos Babak Ketiga Foto: Thomas Peter/Reuters
Melbourne - Novak Djokovic berhasil melaju ke babak ketiga Australia Terbuka. Petenis Serbia itu menyingkirkan petenis Prancis, Gael Monfils.

Dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Kamis (18/1/2018), Djokovic memenangi laga lewat empat set atas Monfils 4-6, 6-3, 6-1, 6-3. Duel itu bergulir dalam tempo 2 jam 45 menit.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-15 Djokovic atas Monfils yang ke-15 kalinya. Kedua pemain juga harus bertarung dengan suhu yang mencapai 40 derajat celcius.

"Kami berdua sama-sama menderita di tengah lapangan hari ini. Kondisinya sangat berat, brutal, khususnya pada 1,5 jam pertama," kata Djokovic seperti dikutip BBC.

"Gael adalah salah satu atlet terbaik di cabang olahraga ini. Saya hanya memanfaatkan setiap kesempatan yang ada di depan saya. Dia tidak sedang berada dalam kondisi terbaiknya pada set kedua dan ketiga," ujar dia.

Di babak ketiga, Djokovic akan berjumpa dengan Albert Ramos Vinolas dari Spanyol. Albert melaju ke babak ketiga usai menyingkirkan Tim Smyczek dari Amerika Serikat 6-4, 6-2, 7-6.
(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed