DetikSport
Kamis 18 Januari 2018, 19:13 WIB

Australia Terbuka

Wawrinka Disingkirkan Petenis Peringkat 97 Dunia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Wawrinka Disingkirkan Petenis Peringkat 97 Dunia Stan Wawrinka tersingkir di babak kedua Australia Terbuka 2018 (Foto: Toru Hanai/Reuters)
Melbourne - Kejutan tercipta di babak kedua Australia Terbuka 2018. Juara edisi 2014 Stan Wawrinka harus angkat koper usai dikalahkan petenis non-unggulan.

Dalam pertandingan di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Kamis (18/1/2018), Wawrinka yang ditempatkan sebagai unggulan kesembilan kalah tiga set langsung dari petenis peringkat 97 dunia Tennys Sandgren 2-6, 1-6, 4-6.

Wawrinka, yang harus menjalani dua kali operasi lutut pada 2017, terlihat kesulitan dengan pergerakannya di atas lapangan. Petenis asal Swiss itu juga terlihat memegangi lutut kirinya.

Sementara itu, Sandgren tampil solid dengan membukukan 32 winner dan 11 ace. Bagi petenis asal Amerika Serikat itu, ini adalah kemenangan keduanya di ajang grand slam. Kemenangan pertamanya, tentu saja, adalah di babak pertama lalu atas Jeremy Chardy.

"Dapat kemenangan pertama di grand slam saja saya benar-benar senang, sekarang saya dapat dua. Semoga saya bisa meraih yang ketiga," Sandgren mengatakan seperti dikutip situs resmi turnamen.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Stan dalam pemulihannya."

Sementara itu, unggulan keempat Alexander Zverev sukses melaju ke babak ketiga. Petenis Jerman itu harus bertarung empat set melawan Peter Gojowczyk sebelum akhirnya menang 6-1, 6-3, 4-6, 6-3.

Di babak ketiga, Zverev akan menghadapi petenis Korea Selatan Chung Hyeon.


(nds/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed