DetikSport
Jumat 19 Januari 2018, 18:19 WIB

Australia Terbuka

Nadal Belum Kehilangan Set, Lolos ke Babak 16 Besar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Nadal Belum Kehilangan Set, Lolos ke Babak 16 Besar Foto: Toru Hanai/Reuters
Melbourne - Kemenangan mudah kembali diraih petenis nomor satu dunia Rafael Nadal. Nadal hanya kehilangan lima gim saat menumpas unggulan 28 Damir Dzumhur 6-1, 6-3, 6-1.

Dalam laga babak ketiga di Margaret Court Arena, Jumat (19/1/2018), Nadal menceploskan 28 winner untuk memenangi pertandingan dalam waktu kurang dari dua jam.

Nadal memenangi lima gim pertama pertandingan, sebelum Dzumhur menggagalkan bagel dalam kedudukan 40-30 di gim keenam. Di set kedua, Dzumhur mematahkan servis Nadal untuk pertama kali dan satu-satunya di laga ini untuk menyamakan skor 2-2.

Namun setelahnya, Nadal memenangi 10 dari 12 gim berikutnya untuk memastikan kemenangannya atas petenis Bosnia-Herzegovina itu.

Kemenangan ini meloloskan petenis kidal Spanyol itu ke babak 16 besar, di mana dia akan ditantang unggulan 24 asal Argentina Diego Schwartzman. Schwartzman lolos usai menyingkirkan Alex Dolgopolov asal Ukraina 6-7 (1), 6-2, 6-3, 6-3.

"Terus terang, dia (Schwartzman) adalah pemain, yang jika aku tidak memainkan permainan terbaikku, maka aku bisa kalah. Dia adalah seorang pemain yang memiliki semua pukulan, kontrol yang baik dari baseline dan jarang melakukan kesalahan," ucap Nadal kepada situs resmi turnamen.

"Dia mampu mengubah arah dengan mudah. Dia seorang pemain yang sudah bermain di perempatfinal AS Terbuka dan sekarang dia sampai babak keempat di sini."

Nadal unggul mutlak atas Schwartzman dengan rekor 3-0. Nadal memenangi pertemuan terakhir mereka di perempatfinal Monte Carlo 2017 straight set 6-4, 6-4.

Di pertandingan sebelumnya, unggulan ketiga Grigor Dimitrov kembali bekerja keras. Berhadapan dengan unggulan 30 asal Rusia Andrey Rublev, Dimitrov mesti berjuang selama empat set dengan skor akhir 6-3, 4-6, 6-4, 6-4.

Laga tricky menanti Dimitrov untuk memperebutkan tiket semifinal. Selanjutnya, Dimitrov akan melawan pemenang antara Nick Kyrgios kontra Jo-Wilfried Tsonga yang saat berita ini diturunkan masih bertanding.


(rin/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed