detiksport
Follow detikSport
Jumat, 19 Jan 2018 19:25 WIB

Pelatih Ganda Putri Manfaatkan Indonesia Masters untuk Seleksi ke Asian Games

Femi Diah - detikSport
Eng Hian (Grandyos Zafna/detikSport) Eng Hian (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Sebagai tuan rumah, ganda putri memiliki motivasi ekstra untuk menjadi juara di Indonesia Masters. Selain mengejar predikat juara, pelatih ganda putri, Eng Hian, menjadikan ajang itu sebagai penentuan skuat ke Asian Games.

Indonesia Masters bergulir mulai 24 sampai 28 Januari di Istora Gelora Bung Karno, Senayan. Indonesia menurunkan kekuatan terbaik dalam ajang tersebut.

Eng Hian memanfaatkan turnamen tersebut untuk menyeleksi pemain menuju Asian Games di Jakarta pada Agustus nanti. Eng Hian mencari pasangan terbaik untuk tampil pada nomor perorangan dan beregu di ajang tersebut.

Selain Greysia/Apriyani, mereka yang akan berlaga adalah Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Nitya Krishinda Maheswari/Yulfira Barkah.

"Secara keseluruhan, banyak target yang harus dicapai tim ganda putri tahun ini. Tiap turnamen kami maunya yang terbaik," kata Eng Hian dalam rilis kepada detikSport, Jumat (19/1/2018).

"Kalau ditanya targetnya apa di Indonesia Masters, tentunya kami menginginkan gelar juara. Tiap turnamen akan jadi evaluasi, terutama untuk menentukan tim inti di Asian Games," dia menambahkan.

Untuk mencari pasangan terbaik, Eng Hian tak segan untuk melakukan bongkar pasang di nomor ganda putri. Selain Indoensia Masters dia juga memanfaatkan Thailand Masters dan Malaysia Masters untuk mengetahui secara detail kekurangan dan kelebihan pemainnya.

"Kalau melihat di Thailand Masters dan Malaysia Masters, tentunya dari segi hasil tidak buruk, ada satu finalis. Tetapi dari evaluasi penampilan, menurut saya belum maksimal. Penilaian masih minus. Jadi kemungkinan besar tetap akan ada perombakan, apalagi jika di Indonesia Masters dan India Masters tidak ada hasil memenui standard yang saya inginkan," ujarnya.


(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed