DetikSport
Sabtu 20 Januari 2018, 12:01 WIB

Australia Terbuka

Lewati Duel Tiga Jam Lebih, Halep Lolos ke Babak Keempat

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Lewati Duel Tiga Jam Lebih, Halep Lolos ke Babak Keempat Simona Halep lolos ke babak keempat Australia Terbuka (Thomas Peter/Reuters)
Melbourne - Unggulan teratas Australia Terbuka, Simona Halep, lolos ke babak keempat setelah melewati duel ketat selama tiga jam lebih dengan non-unggulan Lauren Davis.

Pada pertandingan babak ketiga yang dihelat di Rod Laver Arena, Sabtu (20/1/2018) pagi WIB, Halep kesulitan di set pertama saat meladeni perlawanan Davis.

Halep harus menyerah di set pertama dengan skor 4-6. Masuk di set kedua, Halep bangkit meski masih direpotkan Davis dan akhirnya menang dengan skor 6-4.

Barulah laga berlangsung seru di set ketiga ketika Halep dan Davis saling berlomba meraih angka. Duel ini pun lanjut ke tie break dan Halep sempat dalam posisi genting saat tertinggal 10-11 dari Davis.

Lewati Duel Tiga Jam Lebih, Halep Lolos ke Babak KeempatFoto: Thomas Peter/Reuters

Di gim ke-22, Halep berhasil menyelamatkan match point meski tertinggal 0-40. Masuk gim ke-23, Davis dapat lima break point di gim ke-23 dan Halep akhirnya menang 15-13 di set ketiga yang berlangsung 2 jam 22 menit ini. Total laga ini menghabiskan waktu 3 jam 44 menit.

"Saya hampir mati. Saya tak lagi merasakan otot-otot saya. Engkel saya pun tak tahu lagi gimana kondisinya karena saya tidak merasakannya lagi," ujar Halep usai laga seperti dikutip Reuters.

"Saya tidak pernah melakoni tiga set sepanjang ini. Saya sangat senang bisa bertahan dan memenanginya... kami senang bisa menyuguhkan laga yang menarik," sambungnya.

Di babak keempat, Halep akan menghadapi pemenang duel antara Naomi Osaka kontra Ashleigh Barty.



(mrp/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed