DetikSport
Sabtu 20 Januari 2018, 17:32 WIB

Australia Terbuka

Dikalahkan Kerber, Sharapova Kandas di Babak Ketiga

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Dikalahkan Kerber, Sharapova Kandas di Babak Ketiga Maria Sharapova kandas di babak ketiga Australia Terbuka 2018 (Thomas Peter/Reuters)
Melbourne - Langkah Maria Sharapova di Australia Terbuka 2018 sampai babak ketiga. Petenis cantik Rusia itu dikandaskan Angelique Kerber asal Jerman.

Duel di Rod Laver Arena, Sabtu (20/1/2018) sore WIB, adalah pertarungan dua petenis putri pemilik Grand Slam tersisa di Australia Terbuka tahun ini. Garbine Muguruza sebelumnya sudah kandas di babak kedua dan Serena Williams masih absen pasca-melahirkan.

Diharapkan bakal berlangsung ketat dan seru, duel Sharapova dan Kerber bisa dibilang antiklimaks. Ini karena performa Sharapova yang tak prima sehingga memudahkan Kerber menguasai jalannya laga.

Di set pertama saja, Kerber dengan mudah meraih dua angka lebih dulu sebelum Sharapova memperkecil di gim ketiga. Setelah itu Sharapova tak mampu membendung Kerber yang menang 6-1 di set ini.

Masuk di set kedua, Sharapova yang pertama kali turun di ajang Grand Slam usai skorsing 16 bulan karena doping, bisa memberikan perlawanan. Sempat tertinggal 0-2, Sharapova menyamakan 2-2 dan bahkan di angka 3-3.

Tapi, lagi-lagi perlawanan Sharapova sampai di situ saja, karena Kerber dengan mudah mengumpulkan angka untuk menang 6-3 di set kedua dan lolos ke babak keempat dalam waktu 64 menit.

Dikalahkan Kerber, Sharapova Kandas di Babak KetigaAngelique Kerber merayakan kemenangan atas Maria Sharapova (Thomas Peter/Reuters)

"Lapangan ini spesial untuk saya, jadi saya main di sini dan coba menikmati setiap poin, segalanya lebih spesial dengan adanya kalian (penonton), Saya tahu ini bakal jadi laga yang sulit. Saya hanya coba menampilkan yang terbaik," tutur Kerber yang menjuarai Australia Terbuka tahun 2016.

"Saya senang ini tahun 2018 dan bukan 2017 lagi. Saya hanya coba menikmati setiap momen saat ini. saya belajar banyak selama 24 bulan terakhir. Saya tampil hebat di 2016 dan tahun lalu memang sedikit kesulitan, tapi semua tahu saya tidak gampang menyerah," sambungnya seperti dikutip Guardian.




(mrp/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed