detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 20 Jan 2018 19:52 WIB

Australia Terbuka

Kalahkan Gasquet, Federer Lolos dari Babak Ketiga

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Roger Federer melangkah ke babak keempat Australia Terbuka (Edgar Su/Reuters) Roger Federer melangkah ke babak keempat Australia Terbuka (Edgar Su/Reuters)
Melbourne - Roger Federer melanjutkan langkahnya ke babak keempat Australia Terbuka 2018. Di babak ketiga, Federer mengalahkan Richard Gasquet.

Pada laga yang dihelat di Rod Laver Arena, Sabtu (20/1/2018) sore WIB, Federer langsung ngebut di set pertama meski sempat disamakan 1-1 oleh Gasquet. Skor sempat 4-2 sebelum Federer menutup set ini dengan kemenangan 6-2 karena double fault lawan.

Di set kedua, pertandingan memanas karena Federer dan Gasquet saling kejar-mengejar poin hingga 5-5. Federer kemudian merebut dua gim terakhir untuk menang 7-5 setelah forehand Gasquet out.

Masuk di set ketiga, Federer mampu unggul 4-1 dengan cepat tapi Gasquet enggan menyerah. Memanfaatkan kesalahan Federer di gim kedelapan, Gasquet menyamakan skor jadi 4-4.

Federer lagi-lagi membuktikan kelasnya dengan menang mudah di gim kesembilan sebelum dipaksa deuce tiga kali di gim kesepuluh. Backhand Federer di dekat net akhirnya memastikan kemenangan 6-4 di set ketiga.

"Ekspektasinya berbeda tahun ini. Saya memasuki musim ini dengan kondisi sangat fit, siap tempur, dan tak masalah bermain lima set," tutur Federer seperti dikutip Guardian.

"Laga melawan Berdych (di babak ketiga tahun lalu) adalah kunci untuk membuktikan diri bahwa saya masih bisa melakoni laga seperti ini dan mungkin melakukannya lagi dan lagi. Saya tidak tahu seperti jalannya tahun ini, tapi sejauh ini bagus kok," lanjut petenis asal Swiss itu.

Menempati unggulan kedua, Federer akan menghadapi petenis Hongaria Marton Fucsovics di babak keempat.


(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed