DetikSport
Minggu 21 Januari 2018, 15:45 WIB

Australia Terbuka

Nadal Akhirnya Kehilangan Set dalam Lajunya ke Perempatfinal

Kris Fathoni W - detikSport
Nadal Akhirnya Kehilangan Set dalam Lajunya ke Perempatfinal Rafael Nadal melaju ke perempatfinal Australia Terbuka 2018 (Foto: Thomas Peter/REUTERS)
Melbourne - Rafael Nadal melaju ke perempatfinal Australia Terbuka 2018 usai berduel empat set lawan Diego Schwartzman. Itu kali pertama Nadal kehilangan set di turnamen kali ini.

Kemenangan dengan skor 6-3, 6-7 (4-7), 6-3, dan 6-3 berhasil diraih Nadal dalam pertandingan babak 16 besar di Rod Laver Arena, Minggu (21/1/2018).

Unggulan pertama asal Spanyol itu sempat mendapat perlawanan berat dari Schwartzman di set kedua, walaupun akhirnya mampu menutup permainan dalam durasi 3 jam dan 51 menit.

Perlawanan yang mampu diberikan Schwartzman, unggulan ke-24, sepanjang pertandingan pun diapresiasi Nadal. Apalagi dari empat pertandingan Nadal di Melbourne kali ini, baru Schwartzman yang bisa membuatnya kehilangan set.

"Itu merupakan sebuah pertarungan bagus. Ia teman baik saya, ia juga pemain bagus dalam seluruh aaspek, dan saya merasa ia melakukan servis dengan baik pada beberapa kesempatan," kata Nadal seperti dikutip BBC.

"Saya mampu bertarung sampai akhir dan ini merupakan partai sengit pertama yang saya mainkan pada 2018. Ini mungkin sudah membantu kepercayaan diri saya, mengetahui bahwa saya mampu terus beraksi sampai empat jam lebih di lapangan," ucapnya.

Di pertandingan berikutnya Nadal akan berhadapan dengan petenis Kroasia Marin Cilic. Unggulan keenam tersebut maju ke delapan besar berkat kemenangan 6-7 (7-2), 6-3, 7-6 (7-0), dan 7-6 (7-3) lawan unggulan ke-10 asal Spanyol, Pablo Carreno Busta.



(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed