DetikSport
Senin 22 Januari 2018, 19:20 WIB

Kejutan! Djokovic Disingkirkan Petenis Korea 21 Tahun

Femi Diah - detikSport
Kejutan! Djokovic Disingkirkan Petenis Korea 21 Tahun Novak Djokovic tersingkir (Issei Kato/Reuters)
Melbourne - Kejutan terjadi di babak keempat Australia Terbuka 2018. Novak Djokovic disingkirkan petenis muda asal Korea Selatan, Chung Hyeon.

Dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Senin (22/1/208), Djokovic harus mengakui ketangguhan petenis 21 tahun, Hyeon. Petenis Serbia yang memiliki enam gelar juara Australia Terbuka itu kalah 7-6(4), 7-5, 7-6(3).

Di tengah laga itu, Djokovic memang sempat meminta perawatan medis. Dia mengalami masalah pada siku kanan pada set pertama.

Kekalahan itu membuat Djokovic dua tahun beruntun gagal sampai di babak perempatfinal Australia Terbuka. Tahun lalu, sebagai juara bertahan, Djokovic malah sudah dipaksa pulang sejak babak kedua.

Bagi Hyeon, keberhasilan itu sekaligus membuatnya mengukir sejarah. BBC mencatat Hyeon, yang tampil sebagai nonunggulan, menjadi petenis Korea Selatan pertama yang mencapai babak perempatfinal turnamen tenis grand slam.

"Saat masih remaja, saya selalu mencoba untuk meniru Novak. Dia idola saya," kata Hyeon seperti dikutip BBC.

"Saya tidak tahu bagaimana saya mengalahkan dia. Saya hanya senang sekali saat bertanding menghadapi dia dan senang bisa melihatnya kembali mengikuti tur lagi," ujar dia.

Di babak delapan besar, dia akan berjumpa dengan petenis Amerika Serikat, Tennys Sandgren. Laga itu diyakini bakal seru. Sandgren juga membuat kejutan untuk menjejak babak perempatfinal dengan mengalahkan unggulan kelima Dominic Thiem.



(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed