detiksport
Follow detikSport
Selasa, 23 Jan 2018 02:16 WIB

Karena Simon Santoso, Jonatan Christie Jadi Selalu Antusias Tampil di Istora

Femi Diah - detikSport
Jonatan Christie (Wahyu Putro A/Antara) Jonatan Christie (Wahyu Putro A/Antara)
Jakarta - Jonatan Christie antusias menyambut Indonesia Masters. Ada pengaruh seniornya, Simon Santoso.

Jonatan memang belum pernah menjadi juara Indonesia Terbuka, yang biasanya dihelat di Istora. Dia juga belum berbicara banyak kala Indonesia menjamu pebulutangkis top dunia di Kejuaraan Dunia 2015.

Tapi, Jonatan menganggap Istora sebagai venue favoritnya. Dukungan fans tiada henti kepada para pebulutangkis Indonesia menjadi alasannya.

"Saya selalu excited main di sini. Misalnya, dijadwalkan bertanding sore, saya sudah merasa tak sabar untuk tampil sejak pagi. Main di Istora itu tak pernah ada mindernya. Selalu senang," kata Jonatan.

"Awalnya karena Koh Simon (Santoso). Dulu pas Koh Simon main, saya nonton. Melihat dukungan fans kepada dia membuat saya pengen main di sini, pengen merasakan atmosfernya. Nah, saat pertama kali main di sini, pada 2015, kalau biasanya kualifikasi sepi, namun saat itu sudah ramai. Padahal, saya tanding lawan teman sendiri," ujar Jonatan. Makanya saya makin antusias tampil di sini," dia menambahkan.

"Rasa paling mendebarkan itu muncul setiap kali mau masuk stadion. Saya mengatasinya dengan fokus kepada ke pertandingan saja. Saya selalu menerapkan banyak ngomong yang positif ke diri sendiri," Jonatan menjelaskan.

Di babak pertama Indonesia Masters, Jonatan akan berjumpa dengan pemain Korea Selatan, Son Wan Ho. Pernah duel dua kali, skor Jonatan dan Wan Ho imbang 1-1.

Jonatan berharap bisa segera beradaptasi dengan Istora yang baru. Setelah menjalani latihan, dia sih menilai lapangan cukup nyaman.

"Istora baru menjadi beda. Kelihatannya lebih sempit,namun lebih elegan. Contohnya player area. Kalau biasanya jalur dari player lounge ke lapangan jauh, kini langsung mengarah ke lapangan. Nggak tahu juga memang seperti itu atau karena belum didekorasi? Kalau di dalam lapangan jauh lebih nyaman," ujar dia.

(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed