DetikSport
Selasa 23 Januari 2018, 12:23 WIB

Gregoria Mariska Bersiap Melangkah di Indonesia Masters 2018

Mercy Raya - detikSport
Gregoria Mariska Bersiap Melangkah di Indonesia Masters 2018 Gregoria Mariska menjajal Istora (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI)
Jakarta - Gregoria Mariska berniat melangkah perlahan-lahan di Indonesia Masters 2018, dengan fokus ke partai demi partai. Langkah pertamanya dimulai pada hari ini.

Salah satu tunggal putri Indonesia itu akan memulai perjuangannya di Indonesia Masters dengan tampil di babak kualifikasi di Istora Senayan, Selasa (23/1/2018). Pemain Denmark Sofie Holmboe Dahl menjadi lawannya.

Gregoria diunggulkan di partai itu, salah satunya karena perbedaan peringkat: Gregoria di posisi ke-37 sementara lawannya di peringkat ke-54. Gregoria pun mampu mengatasi lawan yang sama pada Desember tahun lalu di Korea.

Jika lolos, Gregoria ditunggu pemenang partai kualifikasi lain yakni antara Natalia Koch Rohde (Denmark) lawan Goh Jin Wei. Nama terakhir tidaklah asing untuk Gregoria.

"Saya sudah pernah lawan Goh Jin Wei jadi peluang untuk lanjut ke babak selanjutnya ada. Tinggal fight, tapi jangan meremehkan juga lawan-lawan yang ada di kualifikasi karena semua pemain yang ada di sana itu sudah bagus," kata Gregoria.

Sejauh ini, kata pemain berusia 18 tahun ini, segala persiapan telah dilakukan bersama pelatih Minarti Timur. Dia fokus ke penguatan pukulan.

"Saya ini kan katanya bahasa tubuhnya seperti lemas begitu. Seperti tak niat. Nah, dari kemarin dilatih sama Ci Memey (Minarti Timur) untuk mengatur pukulan lambat tapi tegas," ucapnya.

"Kemarin juga sempat uji coba lapangan di Istora. Awal-awal anginnya masih kencang mungkin karena belum diatur tapi saat ini sudah lumayan lah," tuturnya.

Gregoria mengaku tak punya target muluk-muluk di Indonesia Masters 2018. Dia hanya ingin menjalani setiap pertandingan secara bertahap serta menampilkan perfoma terbaik.

"Dari saya sendiri jujur tak punya target, tapi untuk lebih jauh masuk 16 besar atau 8 besar itu ada. Tapi kita tahu lawan-lawan tak mudah sejak babak kualifikasi, babak awal juga. Jadi inginnya step by step saja," katanya.

"Fokus per pertandingan semoga hasilnya bagus. Saya sendiri tak mau terlalu bagaimana. Saya harus berkaca, kan saya posisinya di mana. Takutnya saya target semifinal ternyata tak tercapai, nanti dibilang, 'wah anak ini sombong'. Jadi setiap match step by step saja," tuturnya.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed