detiksport
Follow detikSport
Selasa, 23 Jan 2018 17:21 WIB

Gempa yang Bikin Panik Saat Asyik Nonton Indonesia Masters di Istora

Mercy Raya - detikSport
Istora Senayan tempat dihelatnya Indonesia Masters 2018 (Foto: Agung Pambudhy) Istora Senayan tempat dihelatnya Indonesia Masters 2018 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Jakarta sempat digoyang gempa. Salah satu efeknya, kepanikan yang melanda para penonton Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan.

Gempa dengan kekuatan sekitar 6 SR terasa di Jakarta pada hari Selasa (23/1/2018) sore. Tak terkecuali di Istora Senayan yang sedang mementaskan Indonesia Masters.

[Gambas:Video 20detik]


Getaran pada bangunan yang baru selesai direnovasi itu pun sampai membuat panik para penonton, yang tak ayal langsung merasa panik. Beberapa langsung berlari keluar.

"Awalnya tidak tahu itu gempa, cuma kaki kok goyang," cerita Eva, salah satu penonton di Istora yang datang bersama suami dan anaknya, kepada detikSport.

Gempa yang Bikin Panik Saat Asyik Nonton Indonesia Masters di IstoraFoto: Mercy Raya/detikSport

"Saya tanya suami saya dan penonton yang ada di depan dan belakang saya. Mereka merasakan hal yang sama. Wah benar ini gempa Memang saya tidak ikut keluar karena setelah itu getaran sudah tidak terasa. Ya, semoga aman deh dan tidak gempa lagi," tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan penonton lain, Zulkifli (25 tahun). Dia bahkan sampai berlari ke arah luar dan memastikan bahwa getaran berasal dari gempa.

"Saya itu tadi saat lagi nonton pertandingan ganda putra. Saat saya duduk memang ada yang lari di bagian tribun atas. Saya pikir getaran dari arah orang lari ternyata getaran semakin lama kencang," katanya.

"Kemudian saya keluar dan cek sosial media ternyata memang ada gempa. Tapi setelah semua aman saya kembali lagi duduk di tribun," ujar dia menuturkan.

Keriuhan macam itu tak cuma dirasakan Eva, Zulkifli, dan penonton lain. Panitia pelaksana dan media juga langsung bergegas keluar ruangan saat gempa terjadi dan berkumpul di area-area terbuka.

Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung bahkan merasakan gempa tersebut sesaat sebelum memainkan pertandingannya. "Terasa banget tadi saat lagi berdoa. Sesaat sebelum main," kata Gregoria usai bertanding.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed