detiksport
Follow detikSport
Selasa, 23 Jan 2018 19:23 WIB

Australia Terbuka

Cilic Singkirkan Nadal

Kris Fathoni W - detikSport
Foto: Thomas Peter/REUTERS Foto: Thomas Peter/REUTERS
Melbourne - Marin Cilic menembus semifinal Australia Terbuka 2018 setelah menyingkirkan Rafael Nadal, yang mundur karena cedera dalam duel di set kelima.

Pertandingan sengit hadir ketika kedua petenis itu berhadapan di Rod Laver Arena, Selasa (23/1/2018). Cilic akhirnya menang 3-6, 6-3, 6-7(5), 6-2, dan 2-0.

Nadal, unggulan pertama, terlihat mengalami masalah pada bagian pinggang di set keempat. Petenis Spanyol itu juga sempat mendapat perawatan di lapangan.

Cilic Singkirkan NadalFoto: Issei Kato/REUTERS

Setelah Cilic membuat break pertamanya di set kelima, Nadal memutuskan untuk mundur. Partai perempatfinal ini tuntas setelah 3 jam dan 47 menit.

Cilic pun berhak atas tiket empat besar. Petenis Kroasia unggulan keenam itu berikutnya akan berhadapan dengan Kyle Edmund, petenis non-unggulan asal Inggris, yang maju ke semifinal usai menyisihkan unggulan ketiga Grigor Dimitrov.

Buat Cilic, keberhasilan tersebut juga menyamai pencapaian terbaiknya di Melbourne. Sebelum ini juara AS Terbuka 2014 itu juga pernah menembus semifinal Australia Terbuka pada tahun 2010.

Cilic Singkirkan NadalFoto: Issei Kato/REUTERS


(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed