detiksport
Follow detikSport
Selasa, 23 Jan 2018 20:40 WIB

Indonesia Masters

Lolos Babak Kedua, Ricky/Debby Akui Belum Dapat Ritme Permainan

Mercy Raya - detikSport
Ricky/Debby Taklukkan Pasangan Hong Kong di babak kedua Indonesia Masters (Agung Pambudhy/detikSport) Ricky/Debby Taklukkan Pasangan Hong Kong di babak kedua Indonesia Masters (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto lolos babak kedua Indonesia Master 2018. Mereka menang susah payah atas pasangan Hong Kong.

Bertanding di Istora Senayan, pasangan yang baru digabungkan awal tahun 2018 ini kalah lebih dulu di set pertama 15-21, kemudian di set kedua dan tiga berhasil mengatasi perlawan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah 21-12 dan 21-10.

"Pertandingan set pertama tadi masih banyak kekurangan. Saya belum ketemu ritmenya sehingga banyak hilang bola," kata Ricky usai tanding.

"Lalu set kedua pola saya diubah oleh pelatih jadi menggunakan pola bola panjang dan bisa. Kemudian set ketiga saya jadi lebih percaya diri dan kami lebih tahu mainnya," sambungnya.

Hal yang sama diungkapkan Debby. Dia menyebut dalam pertandingan pertama dia dan Ricky masih mencoba beradaptasi dengan permainan.

"Instruksi pelatih tadi ya main lepas saja, coba main cepat juga dan menurunkan bola. Kalau bisa naikka bola ke atas ya dinaikan sekalian," timpal Debby.

Selain belum menemukan ritme permainan, keduanya juga mengaku terkendala dengan angin.

"Masalah angin ada sih sedikit. Tapi dibandingkan dengan Istora sebelum direnovasi, lebih normal saat ini," kata Debby.

Di babak kedua, Ricky/Debby akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dengan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso.


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed