detiksport
Follow detikSport
Selasa, 23 Jan 2018 22:48 WIB

Australia Terbuka

Wozniacki Melaju ke Semifinal Usai Bertarung Tiga Set

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Caroline Wozniacki melaju ke semifinal Australia Terbuka 2018 (Foto: Edgar Su/Reuters) Caroline Wozniacki melaju ke semifinal Australia Terbuka 2018 (Foto: Edgar Su/Reuters)
Melbourne - Caroline Wozniacki melaju ke semifinal Australia Terbuka 2018. Wozniacki lolos usai bertarung tiga set melawan Carla Suarez Navarro.

Bertanding di Rod Laver Arena, Selasa (23/1/2018), Wozniacki menang dengan skor 6-0, 6-7(3), 6-2 setelah bertarung selama dua jam 14 menit melawan Suarez Navarro.

Setelah sangat dominan di set pertama, Wozniacki mendapat perlawanan sengit dari Suarez Navarro di set kedua. Suarez Navarro bahkan sempat menggagalkan upaya Wozniacki --yang sempat dapat match point saat unggul 5-4-- untuk mengunci kemenangan dan memaksakan tiebreak.

Suarez Navarro kemudian justru mampu mengungguli Wozniacki saat tiebreak. Namun Wozniacki bangkit di set ketiga dan tampil apik dari baseline untuk lolos ke semifinal pertamanya di Melbourne Park sejak 2011.

"Saya tahu laga tadi tidak akan mudah. Di set kedua, saya punya peluang untuk menuntaskannya jadi saya kecewa tidak melakukannya," Wozniacki mengatakan usai pertandingan seperti dikutip Reuters.

"Saya bangga saya bisa tetap tenang dan menyelesaikannya di set ketiga."

Di semifinal, Wozniacki akan menghadapi petenis non-unggulan Elise Mertens. Mertens melaju ke babak empat besar usai menyingkirkan unggulan keempat Elina Svitolina 6-4, 6-0.

"Mertens mengawali tahun dengan luar biasa. Ini akan jadi pertandingan yang berat, tapi saya bersemangat," Wozniacki menyatakan.

(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed