Indonesia Masters

Kisah Dora yang Bikin Cemburu Pebulutangkis China Ini

Mercy Raya - Sport
Rabu, 24 Jan 2018 12:54 WIB
Chen Qingchen, pebulutangkis China yang dijuluki Dora (Francois Nel/Getty Images)
Jakarta - Dora dalam perhelatan turnamen bulutangkis menjadi yang paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Siapa Dora? Dia adalah pebulutangkis China, Chen Qingchen.

Tak terkecuali di Indonesia Master kali ini. Meski penonton yang hadir belum banyak namun beberapa suporter menyebut nama Dora untuk mendukung Chen.

Dora sendiri panggilan sayang suporter Indonesia kepada Chen. Apa alasannya? Itu karena gaya rambut Chen dengan poni khas menutupi dahinya tersebut sehingga dia dipanggil Dora oleh penonton di tribune Istora Senayan.

Chen yang berpasangan dengan Jia Yifan tengah menjalani babak pertama Indonesia Master berhadapan dengan Zarra Faza Azka/Brigitta Marcelia Rumambi di Istora Senayan, Rabu (24/1/2018), menjadi sangat bersemangat.

Sorakan serta dukungan suporter Indonesia kepada Chen rupanya sedikit membuat pasangannya, Jia Yifan, sempat iri dan mendadak ngambek.

Jia mengaku jika dia suka iri karena hanya Chen yang memiliki panggilan sayang oleh suporter.

"Kami ikut Indonesia Master karena melihat fans kami yang banyak dari Indonesia. Jadi kami senang datang ke sini," kata Jia usai pertandingan.

"Tapi terkadang saya suka cemburu dibuatnya karena jika datang ke sini yang dipanggil dora -dora terus. Jadi ya sudah lah saya tidak perlu datang lagi," sambungnya.


(mcy/mrp)