detiksport
Follow detikSport
Kamis, 25 Jan 2018 20:32 WIB

'Istora Sudah Layak Gelar Asian Games'

Mercy Raya - detikSport
Suasana di luar Istora Senayan (Agung Pambudhy/detikSport) Suasana di luar Istora Senayan (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Istora Senayan diklaim sudah layak untuk menghelat Asian Games 2018. Penilaian ini keluar dari pelatih bulutangkis nasional Richard Mainaky.

Seperti diketahui, Istora Senayan direnovasi besar-besaran demi kepentingan Asian Games 2018. Wajah asli Istora dikembalikan, tapi sekarang dilengkapi oleh fasilitas yang kekinian

Pembaruan itu terasa pada tribune penonton dengan single seat, ruang ganti pemain, toilet untuk penonton, rangka jendela, tirai elektronik, daya lampu, dan teknologi yang dimiliki.

Turnamen Indonesia Masters 2018 Januari ini seperti jadi pemanasan untuk Istora sebelum menghelat laga-laga Asian Games Agustus mendatang.

Richard Mainaky selaku pelatih bulutangkis dan mantan pemain nasional mengatakan, tampilan Istora sudah sangat bagus. Dia bahkan menyebut venue sudah sangat layak untuk menggelar Asian Games.

"Kalau saya lihat suasananya, tempat duduk, dan fasilitas lainnya sudah bagus semua. Sudah pantas untuk persiapan Asian Games," kata Richard kepada detikSport, Kamis (25/1/2018).

Kakak dari Rexy Mainaky ini tidak memberi catatan khusus terkait apa yang perlu ditingkatkan. Pasalnya, hampir semua stadion bulutangkis sama.

"Jika melihat di dalam lapangan sudah bagus banget. Cuma kan bagian luarnya masih berantakan. Tapi tidak terlalu signifikan. Ini sudah sangat baik. Apalagi jika melihat di Singapura, Malaysia, semua hampir mirip. Enggak ada perbedaan. Sudah sangat layak lah. Saya sangat puas," sambungnya.

Hal senada diungkapkan, pemain Spanyol Carolina Marin. Dia mengaku suka dengan tampilan Istora yang baru. Khususnya warna bangku perpaduan warna putih dan abu-abu.

"Saya sangat suka dengan kondisi stadion saat ini. Warnanya tak begitu jauh berubah. Sangat terlihat sangat bagus," Marin mengungkapkan.

"Saya harap bisa melakukan yang terbaik di Istora."


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed