detiksport
Follow detikSport
Jumat, 26 Jan 2018 14:44 WIB

Indonesia Masters

Tontowi/Liliyana ke Empat Besar, Ganda Campuran Amankan Satu Slot di Final

Mercy Raya - detikSport
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2018 (Foto: Agung Pambudhy/detikcom) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2018 (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terus melaju di ajang Indonesia Masters 2018. Mereka lolos ke babak empat besar usai mengalahkan Zhang Nan/Liu Xuanxuan.

Dalam pertandingan di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018) siang WIB, Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung 21-18 dan 21-19.

Pertarungan antara Tontowi/Liliyana dengan pasangan asal China itu berlangsung selama 42 menit. Pertarungan sengit terjadi di gim kedua. Skornya sempat imbang 19-19 di gim kedua, Owi/Butet akhitnya menang dengan skot 21-19.

"Ya seperti yang kita tahu Zhang Nan itu pemain pengalaman ya, tidak gampang dimatikan. Kami tadi sempat unggul tapi sempat terkejar juga," kata Tontowi seusai bertanding.

"Dan dari awal sebenarnya kami sudah mempelajari permainannya Zhang Nan dan Liu Xuanxua," dia menambahkan.

Liliyana mengungkapkan alasan mereka bisa terkejar di gim kedua. "Enggak (angker). Agak lengah sedikit saja. Dua poin mereka dapat dengan mudah. Jadi murni itu kesalahan kita bukan karena mereka," Butet menjelaskan.

"Dan saat poin 19-19 itu, saya berusaha mengubah pola permainan lagi dan berhasil," lanjutnya.

Di lain sisi, Zhang Nan mengakui jika Tontowi/Liliyana masih merupakan pasangan terbaik.

"Kami bertemu dengan pasangan yang bukan sembarangan makanya tekanannya beda," kata Zhang Nan menyoal kekalahannya.

"Tapi bukan berarti tekanan penonton. Ini bukan pertama kali saya ke sini. Saya sudah terbiasa dengan kondisi penonton dan suporter yang mendukung idolanya," lanjutnya.

Tontowi/Liliyana akan menghadapi pemenang duel sesama pasangan Indonesia, Yantoni Edy Saputra/Marsheila Gisca Islami melawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Dengan begitu, Indonesia sudah dipastikan mengamankan satu tiket di babak final dari nomor ganda campuran.


(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed