DetikSport
Jumat 26 Januari 2018, 16:05 WIB

Kalah dari Tontowi/Liliyana, Pebulutangkis Muda China Ini Tetap Bangga

Mercy Raya - detikSport
Kalah dari Tontowi/Liliyana, Pebulutangkis Muda China Ini Tetap Bangga Liu Xuanxuan (kanan) saat berpasangan dengan Zhang Nan menghadapi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: detikSport/Agung Pambudhy)
Jakarta - Nama besar Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menjadi magnet untuk para pebulutangkis muda. Tak terkecuali untuk pemain ganda China, Liu Xuanxuan.

Bersama Zhang Nan, Xuanxuan menjalani pertarungan ketat dengan Tontowi/Liliyana pada babak delapan besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jumat (26/1/2018).

Mereka gagal melaju ke semifinal setelah tunduk dari Tontowi/Liliyana dalam pertandingan dua gim langsung, dengan 18-21 dan 19-21 dalam waktu 42 menit.


Meski kalah, Xuanxuan mengaku tetap merasa bangga. Tidak hanya memetik pelajar dari sang partner yang kebetulan seniornya di pelatnas, atlet 17 tahun itu juga mendapatkan pengalaman luar biasa menghadapi Tontowi/Liliyana

"Ini pertama kali saya bertemu mereka. Tontowi/Liliyana adalah pasangan juara, jadi bagi saya pribadi ini sangat menarik dan sebuah kebanggaan," kata Xuanxuan.

"Bersama Zhang Nan bukan beban tapi memang berbeda ketika berpasangan dengan yang sebelumnya, dan sekarang saya dengan senior. Tapi saya belajar banyak dari dia," ujarnya.

Xuanxuan mengatakan belum mengetahui apakah dalam turnamen berikutnya masih dipasangkan dengan Zhang Nan karena semua keputusan ada di tangan pelatih.

"Saya belum tahu. Tapi bersama Zhang Nan saya akan belajar terus," ungkapnya.
(mcy/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed