detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 27 Jan 2018 08:05 WIB

Indonesia Masters

Wiranto Berharap Anthony Jadi Juara

Mercy Raya - detikSport
Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Indonesia Masters 2018 (Agung Pambudhy/detikSport) Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Indonesia Masters 2018 (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Ketua Umum Persatuan Bukutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wiranto bersyukur ada lima wakil Indonesia yang maju ke semifinal Indonesia Masters 2018. Wiranto juga berharap banyak dari Anthony Sinisuka Ginting.

Lima wakil Indonesia yang masih tersisa adalah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mercus Fernaldi Gideon, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan tunggal putra Anthony.

Dari lima wakil tersebut, salah satu pasti akan lolos ke final karena Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Praveen/Melati di semifinal.

"Saya bersyukur bahwa pemain Indonesia dalam turnamen ini punya satu kualitas yang bisa dibanggakan. Karena ini untuk persiapan kami untuk di Asian Games," kata Wiranto di sela-sela kunjungannya ke Istora Senayan, Jumat (26/1/2018).

"Hasilnya lumayan. Apalagi saat ini menurut saya ada kejutan-kejutan baru. Kalau ganda campuran jelas-jelas kita menang. Saya harapkan juga ganda putra Kevin/Marcus bisa lolos. Mudah-mudahan," ujarnya kemudian.

Wiranto yang juga Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan ini juga mengharapkan betul ada kejutan di sektor tunggal putra.

"Yang saya harapkan betul saat ini di sektor tunggal putra. Tadi Anthony sudah menundukkan pemain unggulan China (Chen Long). Itu kan tidak mudah tapi kan skornya agregat (rekor pertemuan Anthony dengan Chen) tiga satu. Dengan kemenangan ini, Anthony sudah menang tiga kali. Saya senang sekali dia bisa lolos," katanya.

"Mudah-mudahan pada pertandingan besok (hari ini) dapat mampu menundukkan lawannya. Dan saya berharap di nomor single ini bisa dapat juara," ujar Wiranto.

Anthony akan menghadapi Chou Tien Chen (Taiwan) pada pertandingan semifinal, Sabtu (27/1/2018).


(mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com