detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 27 Jan 2018 19:13 WIB

Kalahkan Halep, Wozniacki Juara Australia Terbuka

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Caroline Wozniacki juara Australia Terbuka 2018 (Toru Hanai/Reuters)
Melbourne - Final Australia Terbuka 2018 menampilkan duel seru antara dua unggulan teratas, Simona Halep kontra Caroline Wozniacki. Pemenangnya adalah Wozniacki.

Pada duel yang dihelat di Rod Laver Arena, Sabtu (27/1/2018) sore WIB, Wozniacki yang jadi unggulan kedua harus melewati pertarungan ketat tiga set selama 2 jam 49 menit sebelum menang 7-6(2), 3-6, dan 6-4 atas Halep sebagai unggulan nomor satu.

Di set pertama, Wozniacki langsung tancap gas dengan unggul 3-0 sebelum diperkecil Halep dengan 1-3. Wozniacki bahkan hanya butuh satu poin di gim ketujuh untuk menuntaskan set pertama di posisi 5-3.

Kalahkan Halep, Wozniacki Juara Australia TerbukaFoto: Issei Katoi/Reuters

Tapi, Halep bangkit dan memanfaatkan unforce error dari Wozniacki mampu menyamakan skor 5-5. Wozniacki unggul lagi 6-5 setelah melewati sekitar 19 shot-rally tapi Halep memaksa tie-break usai menyamakan skor 6-6.

Wozniacki akhirnya merebut set pertama usai menang 6-2 di tie break dengan skor 7-6.

Masuk di set kedua, Halep dan Wozniacki saling kejar-mengejar angka hingga sama kuat 3-3. Halep sempat mendapat perawatan di pinggir lapangan saat tengah unggul 3-2.

Kalahkan Halep, Wozniacki Juara Australia TerbukaFoto: Issei Kato/Reuters

Namun, cedera itu tak menggangu Halep untuk memaksakan Wozniacki memainkan set penentuan usai merebut set kedua dengan kemenangan 6-3.

Kalahkan Halep, Wozniacki Juara Australia TerbukaFoto: Toru Hanai/Reuters

Di set ketiga, Wozniacki unggul 3-1 duluan atas Halep sebelum lawannya itu berbalik memimpin 4-3. Di gim kedelapan, Wozniacki memaksimalkan break untuk menyamakan skor 4-4.

Wozniacki merebut gim kesembilan dengan mudah usai unggul 40-0 sebelum forehand di gim kesepuluh memastikan kemenangan 6-4 di set ketiga. Wozniacki pun berhak atas gelar Australia Terbuka tahun ini.

Ini adalah gelar grand slam pertama Wozniacki yang berhak menyandang status petenis wanita nomor satu dunia saat ini.


(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com