detiksport
Follow detikSport
Selasa, 30 Jan 2018 07:51 WIB

Menanti Kiprah Ahsan/Hendra di India Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: dok. PBSI) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: dok. PBSI)
Jakarta - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan kembali turun sebagai pasangan di turnamen internasional. India Terbuka 2018 BWF World Tour Super 500 akan jadi ujian perdana bagi mereka.

Ahsan/Hendra berpisah pada awal 2017 setelah sempat berpasangan selama empat tahun. Pasangan ganda putra juara dunia tahun 2015 itu berpisah setelah Hendra memutuskan mundur dari pelatnas.

Sepanjang 2017, Ahsan berpasangan dengan Rian Agung Saputro. Sementara Hendra yang berkarier di jalur profesional berpartner dengan pebulutangkis Malaysia Tan Boon Heong.

Kini keduanya kembali dipasangkan. Setelah sukses menjadi kampiun di Kejuaraan Nasional Bulutangkis 2017 pada November lalu, Ahsan/Hendra akan kembali bertarung di turnamen internasional.

Ajang India Terbuka yang bergulir di New Delhi pada 30 Januari-4 Februari akan jadi turnamen internasional pertama Ahsan/Hendra setelah rujuk. Di babak pertama, mereka masih menunggu lawan dari babak kualifikasi.

"Ini jadi turnamen internasional pertama buat Hendra/Ahsan, kami berharap mereka bisa menyatu seperti dulu," Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan kepada badmintonindonesia.org.

"Kami persiapkan mereka untuk mengatur peta kekuatan di Piala Thomas dan Asian Games. Kami mencari ganda kedua yang kuat, stabil yang betul-betul bisa diberi tanggung jawab dan lebih yakin. Di Piala Thomas kami butuh pasangan yang betul-betul solid. Kalau yang ragu-ragu, nggak percaya diri, masih on-off-on-ff, susah juga ya," imbuhnya.

Ahsan/Hendra bukan satu-satunya pasangan lama yang kembali turun bersama. Di India Terbuka, Angga Pratama dan Rian Agung Saputro juga kembali berpasangan.

(nds/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed