detiksport
Follow detikSport
Jumat, 02 Feb 2018 22:11 WIB

Petenis Filipina Ini Tak Sabar Hadapi Indonesia

Mercy Raya - detikSport
Tim Piala Davis Indonesia (Foto: Dwi Ari Setyadi for detikSport) Tim Piala Davis Indonesia (Foto: Dwi Ari Setyadi for detikSport)
Jakarta - Petenis Filipina Alberto Lim tak sabar menghadapi Indonesia di ajang Piala Davis 2018. Dia bilang mempunyai peluang 50 persen untuk memenangi pertandingan.

Indonesia akan menjamu Filipina di Centre Court Tennis kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu dan Minggu, 3-4 Februari. Dalam laga itu Alberto akan tampil pertama menghadapi petenis tuan rumah, Muhammad Althaf Dhaifullah.

"Hasil undian sangat bagus. Saya begitu antusias menghadapi laga esok. Saya akan mengeluarkan 100 persen kemampuan saya," kata Alberto usai melakukan drawing di Tennis Indoor Senayan, Jumat (2/2/2018).

Meski percaya diri, petenis berusia 18 tahun ini menyadari bahwa para petenis tim Merah-Putih bukan lawan yang mudah.


"Peluangnya 50:50. Saya tidak bisa mengatakan ini sekarang karena tim Indonesia merupakan tim bagus. Kamu bisa kalah atau menang tapi itulah olahraga. Jadi saya akan mencoba menikmati pertandingan dan melakukan apa yang saya bisa," ujar Alberto.

Pada Piala Davis Cup 2017, Filipina sukses melibas Indonesia dengan skor 4-1. Saat itu Alberto menghadapi David dan kalah dalam pertandingan lima set.

"Saya pernah bertemu dia (David) sebelumnya. Dalam lima set, dia merupakan pemain yang terbaik dan kuat. Tapi jika nanti saya bertemu lagi saya akan bermain sebaik mungkin," katanya.

Sementara itu, kapten Filipina Chris Cuarto akan berupaya maksimal untuk menang kembali atas Indonesia kendati ia juga terkejut dengan hasil drawing.

"Saya terkejut Indonesia turunkan Althaf. Indonesia banyak pemain muda tapi kami juga demikian. Sekarang tinggal bagaimana kami berusaha maksimal," kata Chris terpisah.


(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed