detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 03 Feb 2018 14:15 WIB

Main Pertama, Althaf Gagal Sumbang Poin di Piala Davis 2018

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Petenis Indonesia Muhammad Althaf Dhaifullah kalah di pertandingan pertama Piala Davis 2018 ketika menghadapi petenis Filipina, Alberto Lim.

Bertanding di Lapangan Tenis Senayan, Sabtu (3/2/2018), Althaf kalah dua set 3-6 dan 2-6. Ia tak mampu menutupi rasa kecewa karena hasil yang di luar ekspektasi.

"Tadi sebelum masuk lapangan dan bermain, saya begitu percaya diri. Tapi saat bola mati sendiri itu merasa tertekan," kata Althaf.

"Saya menyadari Alberto kuat dari saat saya ke-break. Dia memukulnya mulai all out. Dia memukul segala bola dan masuk terus. Itu membuat saya tertekan," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Tim Piala Davis 2018 Didiek Edhie mengatakan hasil Althaf tak melunturkan semangat tim Indonesia untuk tetap optimistis.

"Memang pada saat latihan Althaf bisa mengimbangi seniornya tapi tadi begitu kelihatan tekanan yang begitu berat sehingga saya melihat pukulan dia tak keluar semua," kata Didiek.

Menurut jadwal saat ini, Althaf akan bertanding lagi pada haru Minggu (4/2) untuk menghadapi Jeson Petrombon. Manajer belum memutuskan apakah mengganti posisi Althaf dengan petenis lain.

"Kami belum berpikir ke arah sana. Tapi kemungkinan itu bisa terjadi. Kami lihat permainan David (Agung Susanto) dengan Petrombon. Saya optimistis David bisa mengatasinya karena sudah sering bertemu. Mudah-mudahan tidak ada lagi tekanan mental karena dia bermain di kandang sendiri," ujar Didiek.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed