DetikSport
Senin 05 Februari 2018, 23:33 WIB

Tim Indonesia Siap Tempur di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tim Indonesia Siap Tempur di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia Foto: Tim Humas Dan Social Media PP PBSI
Alor Setar - Indonesia akan mulai bertanding di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018 pada Selasa (6/2/2018) besok. Seluruh pemain Tim Merah-Putih dalam kondisi siap tempur.

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018 akan digelar di Alor Setar, Malaysia, pada 6-11 Februari 2018. Ajang ini juga merupakan kualifikasi ke putaran final Piala Thomas dan Uber.

Tim putra Indonesia tergabung di Grup D bersama India, Filipina, dan Maladewa. Jonatan Christie dan kawan-kawan, yang tampil sebagai juara bertahan, akan menghadapi Maladewa di laga perdana, Selasa (6/2/2018).

Sementara itu, tim putri masuk Grup Z bersama China dan Singapura. Singapura akan menjadi lawan pertama Greysia Polii dan kawan-kawan pada Selasa (6/2/2018).

"Peluang tim Indonesia baik putra maupun putri cukup besar, tetapi kami akan tetap fokus dan waspada. Khususnya tim Singapura yang bukan lawan yang mudah, kami akan berusaha menampilkan yang terbaik besok," ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI yang mendampingi tim di Alor Setar.

"Untuk tim putra, peluang mereka lebih besar. Siapa pun yang diturunkan saya rasa punya kans besar untuk mengatasi tim Maladewa. Namun tetap harus serius dan tidak boleh menganggap remeh lawan," tutur Susy kepada badmintonindonesia.org.

"Semua pemain secara keseluruhan dalam kondisi siap, kami akan melihat siapa yang paling siap untuk diturunkan besok," tambahnya.

Tim putra Indonesia ditargetkan untuk minimal mencapai final atau bahkan mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu. Sementara tim putri diharapkan lolos ke putaran final Piala Uber 2018 pada Mei mendatang.





(mfi/rqi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed