detiksport
Follow detikSport
Selasa, 06 Feb 2018 12:55 WIB

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

Usai Tundukkan Singapura, Fitriani dkk Akan Habis-habisan Lawan China

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta - Tim putri Indonesia mengawali Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia dengan kemenangan 5-0 atas Singapura. China menjadi lawan berikutnya.

Dalam pertandingan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Selasa (6/2/2018), Indonesia, tak menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tapi, srikandi Merah Putih, yang tergabung di Grup Z, berhasil membukukan kemenangan 5-0 atas Singapura.

[Baca Juga: Tim Putri Indonesia Libas Singapura 5-0]

Susy Susanti, kepala bidang pembinaan dan prestasi PP PBSI, mengapresiasi penampilan Fitriyani dkk. Susy memberi catatan kepada Hanna.

"Sejauh ini penampilan tim putri cukup oke, baik tunggal maupun ganda. Di atas kertas sudah unggul dari lawan, tetapi kalau bisa menekan terus ya tekan. Saya bilang kepada tim putri untuk tetap serius dan jangan sampai lengah," ujar Susy seperti dalam rilis PBSI kepada detikSport.

"Fitri sudah mulai yakin dengan permainannya, meskipun masih ada catatan dia tegang. Turun sebagai tunggal pertama kalau tegang itu manusiawi. Kalau di beregu, kita kalah kan efeknya bisa ke satu tim, tanggung jawabnya lebih besar. Cara mengatasinya, ya jangan berpikir nanti gimana, tapi pikir saja, gimana nanti. Sedikit nekad, cuek, tapi tetap fight," ujar Susy.

"Kalau Hanna bermain bagus hari ini, semoga besok lebih bagus lagi. Gregoria di awal bagus, tapi di game kedua berubah jadi mau cepet-cepetan. Dia bukan cuma harus percaya diri tapi harus jeli mengatur irama permainan. Bukan cuma butuh keyakinan, tapi kematangan dalam menganalisa permainan," Susy menambahkan.

Dengan kemenangan itu, peluang Indonesia untuk melaju ke babak perempatfinal terbuka lebar. Laga kedua akan mempertemukan Indonesia dengan China pada Kami (8/2).

"Besok tim putri akan latihan, tidak mungkin istirahat total. Lebih enak latihan untuk jaga stamina dan dimantapkan lagi apa yang kurang di pertandingan pertama. Karena semua pasti akan berbeda dengan pertandingan pertama," Susy menjelaskan.

Sementara itu, Gregoria siap diturunkan lawan China. Dia akan tampil habis-habisan.

"Kalau diturunkan melawan China, saya siap. Dari segi peringkat, kami masih kalah dari China, jadi kami siap main all out saja," kata Gregoria.

(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed