detiksport
Follow detikSport
Selasa, 06 Feb 2018 15:35 WIB

PB Djarum Buka Lowongan Lewat Audisi Umum

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Djarum Foundation kembali membuka audisi umum beasiswa bulutangkis 2018. Tahun ini, PB Djarum membuka lowongan untuk tiga kelompok umur.

Djarum kembali menjaring pebulutangkis berbakat dari seluruh pelosok Indonesia. Pencarian akan dilakukan di delapan kota dan mulai bergulir pada 24-26 Maret.

Kali ini, PB Djarum berburu pemain berbakat pada tiga kategori berbeda. yakni, kategori U-11, U-13, dan U-15.

"Tahun ini sesuai dengan usulan dan masukan dari orang tua dan pembina daerah, serta sebagai lanjutan dari mereka yang U-13 maka kami memasukkan kategori U-15," kata Program Director bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

"Melaui audisi umum ini kami tentu berharap akan lebih banyak menemukan bibit pebulutangkis muda yang punya semangat dan daya juang menjadi seorang juara. Sekalius memastikan bahwa Indonesia memiliki stok atlet terbaik dan mampu meraih prestasi di semua sektor," dia mengungkapkan.

Sementara itu, manajer tim PB Djarum Fung Permadi menjelaskan dengan dimunculkan tiga kategori maka akan lebih luas lagi pemain-pemain yang direkrut terutama yang usianya di bawah usia 15 tahun.

"Penambahan ini sudah melalui pembahasan dan pertimbangan yang mendalam. Tahun lalu kami hanya fokus di U-11 dan U-13 maka tahun ini kami menjaring pemain yang lebih luas lagi, terutama di kelompok usia U-15,"kata Fung.

Nantinya, Djarum akan menurunkan tim pencari bakal yang dipimpin oleh legenda bulutangkis Indonesia Christian Hadinata. Peraih juara All England tiga kali di sektor putra ini akan bekerja sama dengan legenda lainnya seperti Sigit Budiarto, Antonius Budi Ariantho, Lius Pongoh, Yuni Kartika, Maria Kristisn, Luluk Hadiyanti, Hariyanto Arbi, dan Eddy Hartono.

Audisi akan dilakukan dalam bentuk kompetisi dengan sistem gugur.

Berikut jadwal audisi Djarum:

24-26 Maret, Pekanbaru, GOR Angkasa
14-16 April, Balikpapan, GOR Hevindo
5-7 Mei, Manado, GOR Arie Lasut
21-23 Juli, Purwokerto, GOR Satria
21-23 Juli, Surabaya, GOR Sudirman
4-6 Agustus, Cirebon, GOR Bima
4-6 Agustus, Solo Raya, GOR RM Said, Karanganyar
4-6 September, Kudus, GOR Djarum, Jati Kudus
7-9 September, Final di Kudus, GOR Djarum, Jati Kudus


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed