DetikSport
Selasa 06 Februari 2018, 16:35 WIB

Dicari Pemain Tunggal Putri Potensial untuk Gabung PB Djarum!

Mercy Raya - detikSport
Dicari Pemain Tunggal Putri Potensial untuk Gabung PB Djarum! Foto: Dok. PB Djarum
Jakarta - Audisi umum Djarum beasiswa bulutangkis 2018 bakal bakal lebih intens untuk menjaring pemain tunggal putri. Perpaduan bakat dan postur menjadi poin penting.

PB Djarum membuka lowongan lewat audisi umum di delapan kota (Pekanbaru, Balikpapan, Manado, Purwokerto, Surabaya, Cirebon, Karanganyar, Kudus), mulai 24 Maret. Pencarian pemain potensial itu dibagi tiga kategori; kelompok umur 11, U-13, dan U-15.

Berkaca pengalaman yang sudah-sudah, PB Djarum kesulitan untuk mendapatkan pemain tunggal putri. Makanya, kini PB Djarum bakal lebih intens untuk menjaring pemain tunggal putri.

"Kami sudah berusaha untuk mencari tunggal putri sebab kami butuh ikon. Saat ini yang menonjol ada pada nomor ganda, seperti ganda putra ada Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Marcus Fernaldi Gideon, kemudian ganda putri," kata Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi, dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2018),

"Sementara, untuk putri agak tidak terlalu signifikan. Inilah yang sedang kami cari jawaban untuk kendalanya itu. Kami terus terang karena kami juga manusia," Fung menambahkan.

Djarum juga mengubah regulasi Audisi Djarum, khususnya untuk tunggal. Apa saja?

"Kami punya 8 sampai 12 tunggal putri tapi kami masih butuh pembuktian yang lebih besar. Karena itu kami melakukan sedikit perubahan regulasi pada tunggal," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, dalam kesempatan yang sama.

"Mereka diperbolehkan main rangkap. Tunggal putra boleh turun di nomor taruna dan dewasa, sementara putri boleh turun di remaja dan taruna. Sehingga harapan kami akselerasinya bisa lekas naik," dia menambahkan.


(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed