DetikSport
Kamis 08 Februari 2018, 02:44 WIB

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

Jonatan Akan Pelajari Permainan Srikanth

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Jonatan Akan Pelajari Permainan Srikanth Jonatan Christie (Tim Humas Dan Media PP PBSI)
Alor Setar - Jonatan Christie siap menghadapi Srikanth Kidambi di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018. Jonatan akan mempelajari permainan tunggal putra terbaik India itu.

Tim putra Indonesia akan menghadapi India pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Kamis (8/2/2018). Laga ini menjadi penentuan juara Grup D.

Jonatan, yang menjadi tunggal pertama Indonesia pada pertandingan melawan Maladewa dan Filipina, berpeluang bertemu Srikanth di laga melawan India. Dia sejauh ini telah tiga kali menghadapi Srikanth dan sekali menang.

Jonatan mengaku akan kembali mempelajari permainan calon lawannya tersebut untuk menentukan strategi permainan yang pas.

"Kalau saya diturunkan, saya harus lebih siap melawan Srikanth yang tidak mudah dimatikan. Srikanth itu pemain yang matang, dia lebih banyak menunggu kesempatan, baru membunuh. Beda dengan (Anthony Sinisuka) Ginting yang mengandalkan speed dan power , Ginting merancang sendiri serangannya dengan letakkan bola di depan, lawan angkat bola, lalu membunuh lawan," jelas Jonatan kepada badmintonindonesia.org.

Jonatan Akan Pelajari Permainan SrikanthSrikanth Kidambi (Grandyoz Zafna/detikSport)

Srikanth, yang kini duduk di peringkat lima dunia, memang lebih diunggulkan daripada Jonatan yang ada di peringkat 14 dunia. Namun, penampilan Srikanth tak secemerlang pertengahan tahun lalu karena sempat dirundung cedera. Pada laga terakhir di kandang sendiri di India Terbuka 2018, Srikanth dikalahkan pemain nonunggulan dari Malaysia, Iskandar Zulkarnain.

"Saya akan mempelajari pertandingan Srikanth yang terakhir melawan Iskandar. Karena pertemuan terakhir saya dan Srikanth sudah cukup lama, sedangkan pemain itu dalam beberapa pertandingan bisa berubah-ubah mainnya," kata Jonatan.

"Saya harus siap dari segi fisik, selain itu fokusnya juga harus dijaga," tuturnya.



(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed